Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud ketika hadir dalam kirab budaya, Mingggu, (14/8/2022)
Kabar Ibu Kota

Wali Kota Balikpapan Ajak Paguyuban Kenalkan Nilai budaya ke Masyarakat

  • IBUKOTAKINI.COM – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengajak paguyuban untuk mengenalkan nilai-nilai budaya yang telah ada kepada para generasi muda. Pas
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengajak paguyuban untuk mengenalkan nilai-nilai budaya yang telah ada kepada para generasi muda. Pasalnya, dengan mengenalkan budaya maka nilai-nilai yang ada tidak akan hilang. 

“Atas nama Pemerintah Kota Balikpapan dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya dengan kegiatan yang diselenggarakan IKAPAKARTI. Karena nilai-nilai budaya yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita para orang tua kita bisa kita wariskan,” ungkapnya ketika membuka Kirab Budaya HUT RI ke 77 dan Grebeg Suro 2022, di Halaman Parkir Mal Balikpapan Baru, Ahad, 14 Agustus 2022. 

Wali kota berharap bukan hanya Ikapakarti tapi semua paguyuban yang ada di kota Balikpapan juga mampu melestarikan nilai-nilai budaya peninggalan bangsa kita yang tidak ternilai harganya. 

Baca juga: 

Selama kegiatan berlangsung wali kota ikut menyaksikan Grebeg Suro dalam peringatan bulan suro juga. 

Beliau juga mengajak anak-anak yang ikut menonton kegiatan itu dengan memberikan berbagai pertanyaan.  Seperti menanyakan siapa pahlawan di Indonesia dan sila yang ada dalam Pancasila. Anak-anak pun berani maju untuk menjawab pertanyaan wali kota. 

Kirab Budaya 

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Kirab Budaya dan Grebeg Suro, Leo Sukoco, mengungkapkan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk silaturahmi dan mengenalkan pada masyarakat tentang budaya yang ada. 

“Harapannya dengan mengenalkan dan mempelajari nilai-nilai budaya leluhur maka budaya yang ada dapat diteruskan,” tambahnya. ###