Wali Kota Balikpapan Ajak Warga ASA Sukseskan Perhelatan APEKSI
Balikpapan

Wali Kota Balikpapan Ajak Warga ASA Sukseskan Perhelatan APEKSI

  •   BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan, H. Rahmad Mas’ud S.E., M.E., mengajak seluruh masyarakat mendukung pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) As
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan, H. Rahmad Mas’ud S.E., M.E., mengajak seluruh masyarakat mendukung pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke XVI di Kota Balikpapan. 

Ajakan itu disampaikan wali kota saat menghadiri Halalbihalal Ikatan Keluarga Minang (IKM) Awak Samo Awak (ASA) Balikpapan, Minggu 2 Juni 2024.

Menurut wali kota gelaran Rakernas APEKSI akan membawa dampak signifikan dalam mendorong perekonomian Balikpapan. 

“Ada keterlibatan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kegiatan itu. Ada sektor makanan, transportasi, perhotelan, oleh-oleh dan banyak lagi,” katanya. 

Rahmad Mas’ud menambahkan, selain menggelar Rakenas APEKSI, dalam minggu ini Balikpapan juga akan kedatangan presiden. 

“Karena itu saya berharap warga Balikpapan ikut terlibat menjaga kondusivitas dan keamanan,” katanya.

BACA JUGA:

Pada kesempatan itu, wali kota juga mengapresiasi partisipasi dan keterlibatan masyarakat dalam pembangunan, mampu berkolaborasi dan sinergi menjaga kota tercinta. 

Menurut wali kota Rakernas APEKSI tahun ini sangat luar biasa dan berbeda dari sebelumnya. Sebanyak 98 walikota se Indonesia akan berkumpul. 

“Saya pesan untuk menjaga kebersihan kita, menjaga kebersamaan kita untuk mensukseskan acara APEKSI mulai tanggal 3 Juni sampai dengan tanggal 6 Juni nanti,” ujarnya. 

Ketua ASA Balikpapan, Jonprizal Piliang mengapresiasi kehadiran Wali Kota Rahmad Mas’ud dalam kegiatan Halalbihalal itu. Kepada wali kota, Jonprizal menyebut kegiatan halalbihalal tersebut juga dilakukan untuk penggalangan dana bencana alam di Sumatera Barat. 

“Alhamdulillah, paguyuban ASA berhasil mengumpulkan bantuan ratusan juta rupiah untuk membantu sanak keluarga di kampung halaman,” jelasnya. 

Sejumlah pejabat hadir dalam kegiatan ini, di antaranya Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Buyung Dodi Gunawan, anggota DPRD Kabupaten PPU, John Kenedy, pengusaha Sabri Ramdhani, dan lain sebagainya. (*)