Wali Kota Balikpapan Berikan Pembekalan di AAL RI, Surabaya
Balikpapan

Wali Kota Balikpapan Berikan Pembekalan di AAL RI, Surabaya

  • Para taruna yang mengikuti pembekalan ini rencananya akan mengunjungi Balikpapan dan melaksanakan praktek sebagai taruna kepada masyarakat pada bulan Mei dan Juni 2024.
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

SURABAYA - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud, mendapat sambutan hangat dari Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Laksda TNI Supardi, saat memberikan pembekalan kepada para taruna muda di AAL RI, Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat 19 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmad menyampaikan ilmu terkait politik, sosial, ekonomi, pertahanan, dan keamanan kepada para taruna dari Angkatan Laut (AL), Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU), dan Akademi Kepolisian (Akpol) yang mengikuti pembekalan di AAL RI, Surabaya.

Rahmad mengucapkan terima kasih atas undangannya dan menyampaikan selamat berjuang bagi para taruna kebanggaan bangsa. 

"Terima kasih undangannya & saya ucapkan selamat berjuang para taruna kebanggaan bangsa. Jaya selalu dimana pun berada," ujarnya.

Menurut Asisten Tata Pemerintahan Kota Balikpapan, Zulkifli, setiap daerah yang diundang dalam pembekalan ini mendapat kesempatan untuk menyampaikan kondisi terkini dan kearifan lokal daerahnya kepada para taruna AAL.

BACA JUGA:

Dalam pembekalan tersebut, Wali Kota Balikpapan didampingi oleh Komandan AL Balikpapan untuk pembekalan kepada Taruna AL, Kapolresta Balikpapan untuk Taruna Polri, Danlanud untuk Taruna Udara, dan Dandim Balikpapan untuk Taruna Akmil.

"Kami datang kesana untuk beri pembekalan tentang kondisi umum dan kearifan lokal masing-masing daerah kepada taruna. Kearifan lokal Balikpapan, mana yang boleh mana pantangan dan mana yang harus dilakukan nanti di Balikpapan," ujar Zulkifli.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud, mendapat sambutan hangat dari Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Laksda TNI Supardi, saat memberikan pembekalan kepada para taruna muda di AAL RI, Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat 19 April 2024.

Para taruna yang mengikuti pembekalan ini rencananya akan melakukan kunjungan ke Balikpapan dan melaksanakan praktek sebagai taruna kepada masyarakat di kota Balikpapan pada bulan Mei dan Juni 2024.

"Mereka akan bertugas dari Mei-Juni 2024. Selama sebulan, ditempatkan di 4 Kecamatan dengan 85 taruna," tutur Zulkifli.

Kunjungan dan praktek para taruna ini diharapkan dapat memberikan mereka pengalaman dan pengetahuan langsung tentang kondisi dan kearifan lokal di Balikpapan, serta membantu mereka dalam mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin dan pengabdi bangsa yang handal di masa depan. (Adv/Diskominfo Balikpapan)