Wali Kota Balikpapan Imbau ASN Gunakan Balikpapan City Trans Setiap Jumat
Balikpapan

Wali Kota Balikpapan Imbau ASN Gunakan Balikpapan City Trans Setiap Jumat

  • Bagi ASN yang tidak dilintasi oleh koridor bus BCT, mereka masih diperbolehkan menggunakan kendaraan pribadi. Namun, disarankan untuk memarkirkan kendaraan di Gedung Parkir Klandasan jika ingin ke kantor Pemkot
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Bentuk dukungan terhadap Balikpapan City Trans (BCT), Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan untuk tidak membawa kendaraan pribadi ke kantor setiap Jumat. 

Wali Kota mengajak ASN untuk memanfaatkan BCT atau Bacitra sebagai transportasi harian mereka, guna mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi polusi dan kemacetan di kota.

"Bagi ASN yang tidak dilintasi oleh koridor bus BCT, mereka masih diperbolehkan menggunakan kendaraan pribadi. Namun, disarankan untuk memarkirkan kendaraan di Gedung Parkir Klandasan jika ingin ke kantor Pemkot," jelas Rahmad Mas’ud ketika uji coba BCT beroperasi kembali pada Selasa 3 September 2024. 

Rahmad Mas’ud mengatakan bahwa keberadaan BCT sangat bermanfaat dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat Balikpapan. Fasilitas ini dapat dijaga dan dimanfaatkan secara optimal oleh seluruh warga kota. 

BACA JUGA:

"BCT tidak hanya mengurangi polusi udara, tetapi juga mendukung Balikpapan menjadi kota yang lebih maju dan modern dengan fasilitas transportasi publik yang berkualitas," tambahnya.

Lebih lanjut, Wali Kota mengungkapkan rencana pengembangan rute BCT ke depan. Salah satu langkah yang akan diambil adalah mengalihkan BCT ke akses-akses jalan baru yang sedang dibangun, seperti Jalan Mukmin Faisyal yang menghubungkan Kilometer 8 dan Manggar. 

"Dengan adanya rute-rute baru ini, kami berharap semakin banyak warga yang bisa menikmati manfaat dari BCT," ungkap Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. ***