Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud salah satu penerima penghargaan Insan Olahraga Berprestasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di Puncak Peringatan Haornas 2022
Kabar Ibu Kota

Wali Kota Balikpapan Menerima Penghargaan Kemenpora

  • IBUKOTAKINI.COM - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud salah satu penerima penghargaan Insan Olahraga Berprestasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Repu
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud salah satu penerima penghargaan Insan Olahraga Berprestasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Penghargaan diberikan di Malam Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXIX Tahun 2022 yang diserahkan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali dihadiri langsung Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin, bersama istri Hj Wury Ma’ruf Amin di Stadion Batakan Balikpapan, Jumat 9 September 2022.

Tidak hanya Wali Kota Rahmad Mas’ud yang menerima penghargaan, juga ada Gubernur Isran Noor Gubernur Sumatera Selatan Herman Derru dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta tokoh lainnya di Indonesia.

Menpora Zainuddin Amali mengungkapkan peringatan Haornas ke-39 momentum untuk kembali menggelorakan slogan yang pernah ada tetapi sempat hilang, yaitu Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat.

"Semoga masyarakat semakin giat dan rajin berolahraga, serta menjadikan olahraga sebagai gaya hidup," harap Zainuddin Amali sebelum menyerahkan penghargaan.

BACA JUGA:

Di depan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Menpora Amali mengatakan pemilihan Kalimantan Timur khususnya Kota Balikpapan menjadi tuan rumah Haornas bertujuan untuk mendekatkan pelaksanaan kegiatan olahraga nasional ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Sebab, pusat kegiatan olahraga nasional nantinya akan dibangun di IKN," tandasnya.

Termasuk persiapan untuk bidding Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, juga di Ibu Kota Nusantara.

"Sesuai arahan Bapak Presiden, kita akan segera membangun tempat pemusatan latihan atau training center untuk timnas sepakbola kita juga di Ibu Kota Nusantara," ujarnya ketika memberikan sambutan. 

BACA JUGA:

Usai mengikuti acara puncak peringatan Haornas 2022, Wali Kota Rahmad Mas’ud menyampaikan rasa syukur dan bangganya terhadap penghargaan yang diberikan Kemenpora untuk masyarakat Balikpapan.

"Penghargaan itu atas hasil kerja sama dan dukungan seluruh masyarakat Balikpapan, dalam mewujudkan prestasi olahraga di daerah hingga dunia internasional," tukasnya

Wali kota juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang telah memberikan kehormatan dan kepercayaan Kota Balikpapan dapat menjadi tuan rumah puncak peringatan Haornas tahun 2022. 

“Haornas ini menjadi momentum dan memberikan semangat baru olahraga di Masyarakat. Yang dapat melahirkan atlet berprestasi yang akan datang,” ucapnya. 

Melalui Haornas ini, bukan hanya menggairahkan olahraga di masyarakat. Menurut Rahmad, juga menggerakkan ekonomi daerah dalam sektor pariwisata. Apalagi dalam rangkaian Haornas ini juga menghadirkan Festival Sandeq. ###