Wali Kota Balikpapan Nyayikan Lagu ‘Darah Muda’ di Rock Mob dan Konser Kemerdekaan
Balikpapan

Wali Kota Balikpapan Nyayikan Lagu ‘Darah Muda’ di Rock Mob dan Konser Kemerdekaan

  • Salah satu momen paling berkesan adalah ketika Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud, yang hadir dengan menyanyikan lagu "Darah Muda". Lagu ini dipopulerkan oleh Rhoma Irama, diikuti oleh penampilan bersama lagu "It's My Life" dari Bon Jovi.
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM - Lebih dari 120 musisi dari Balikpapan dan Samarinda berkumpul di Bay Park Plaza untuk memeriahkan Rock Mob dan konser musik kemerdekaan yang digelar pada Minggu 1 September 2024. Acara ini, diinisiasi oleh komunitas Balikpapan Music Club (BMC), menjadi bagian dari perayaan HUT Republik Indonesia yang ke-79.

Dimulai dengan penampilan musik tradisional Sampe oleh Angkasa, suasana semakin meriah dengan alunan lagu-lagu legendaris seperti "We Will Rock You" dari Queen, "Bendera" dari Coklat, "Sweet Child o’ Mine" dari Guns N' Roses, dan "Melompat Lebih Tinggi" dari Sheila on 7. 

Salah satu momen paling berkesan adalah ketika Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud, yang hadir dengan menyanyikan lagu "Darah Muda". Lagu ini dipopulerkan oleh Rhoma Irama, diikuti oleh penampilan bersama lagu "It's My Life" dari Bon Jovi.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud mengapresiasi acara ini sebagai langkah positif untuk mendukung Balikpapan sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara. 

BACA JUGA:

"Kegiatan seperti ini penting untuk menjadikan Balikpapan sebagai kota modern yang nyaman bagi semua, termasuk para musisi, UMKM, dan investor. Dalam konteks hiburan positif seperti yang dilakukan oleh BMC, kami sangat mendukung dan berharap acara ini dapat terus berlanjut," tuturnya.

Ketua BMC, Iswara Pranaditya, menyatakan bahwa acara ini merupakan agenda dua tahunan yang sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2022. 

"Kami berharap acara ini bisa menjadi agenda tahunan, namun karena kesibukan teman-teman, akhirnya dilaksanakan setiap dua tahun," ujarnya. 

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi antar musisi Balikpapan dari berbagai generasi, dengan 30% di antaranya adalah musisi pelajar dari SMP, SMA, dan perguruan tinggi.

"Kami juga ingin memberikan kesempatan bagi para pelajar yang memiliki band dan hobi di seni musik untuk belajar dari musisi-musisi senior," tambah Iswara. 

Dalam acara ini, para musisi senior berbagi ilmu dan pengalaman dengan generasi muda, menjadikannya lebih dari sekadar hiburan, tetapi juga ajang edukasi. ***