Wali Kota Balikpapan: Peran Media Sangat Diperlukan dalam Sampaikan Informasi
Kabar Ibu Kota

Wali Kota Balikpapan: Peran Media Sangat Diperlukan dalam Sampaikan Informasi

  • BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud menilai bahwa peran media sangat diperlukan khususnya dalam menyampaikan informasi. Termasu
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menilai bahwa peran media sangat diperlukan khususnya dalam menyampaikan informasi. Termasuk dalam menberikan informasi terkait program-program yang dilaksanakan Pemerintah.

Hal ini disampaikan Wali Kota Balikpapan dalam agenda Pemkot Balikpapan mendengar, Optimis 2024 Tanggap Cepat Layani Warga di Auditorium Balaikota Balikpapan, pada Jumat 29 Desember 2023.  

Pemkot Balikpapan mendengar ini sekaligus silaturahmi bersama jurnalis media cetak, elektronik, online dan televisi di Balikpapan. Kegiatan tersebut dalam rangka mendengar masukan dari pers, untuk menyerap aspirasi terhadap program pembangunan dan layanan yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota didampingi, Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, H. Muhaimin S.T., M.T., hingga para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat yang ada di Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya diperlukan sinergitas dan kolaborasi di semua stakeholder termasuk dengan rekan-rekan media pers.

BACA JUGA:

“Peran media sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi, termasuk program yang dilaksanakan,” katanya kepada awak media.

“Kami juga menerima kritik dan saran kepada Pemkot Balikpapan agar bisa lebih baik kedepannya,” tambahnya.

Dalam hal ini, pihaknya bersama OPD terbuka untik dikritik terutama dalam bidang kedinasannya, bukan kritik pribadi yang berbeda jalurnya.

“Saya minta kepada Kepala OPD jangan takut dikritik jika dari ada masukan dari media dan masyarakat,” tandasnya.

Rahmad juga berpesan kepada rekan media, jika mencoba konfirmasi melalui pesan singkat agar bisa terus berkomunikasi bukan hanya sekali, karena terkadang pesan itu tertumpuk dengan pesan-pesan yang lain.

“Sehingga dibutuhkan waktu rekan media untuk terus mencoba komunikasi bukan hanya sekali,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut berbagai masukan diberikan dan disampaikan dari rekan media, mulai dari infrastruktur, air bersih, PJU, pendidikan hingga kesehatan.

Termasuk saran dan kritik yang tentunya menjadi pekerjaan rumah yang akan dilaksanakan di tahun 2024 mendatang, dan juga butuh pengawasan dari berbagai pihak.

Program Balikpapan mendengar ini merupakan bentuk bahwa pemerintah kota Balikpapan terbuka, baik saran maupun kritik kepada pemerintah kota.

Dalam kesempatan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud juga minta jajarannya tidak alergi untuk dikritik karena ini jadi motivasi untuk lebih baik lagi.

“Masukan dari media ini bagian dari motivasi dan perbaikan dalam pembangunan,” tambahnya. (*)