Sosialisasi Wawasan Kebangsaan
Kabar Ibu Kota

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud: Nilai-Nilai Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari

  • BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) sosialisasi wawasan kebangsaan. Kegiatan ters
Kabar Ibu Kota
Bunga Citra

Bunga Citra

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) sosialisasi wawasan kebangsaan. Kegiatan tersebut dalam rangka penguatan keluarga berkarakter Pancasila pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

Kegiatan berlangsung di Balikpapan Sport Convention and Center (BSCC)/Dome Balikpapan pada Senin 4 Desember 2023. Sosialisasi wawasan kebangsaan dibuka oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan dihadiri Sekretaris Dearah Kota Balikpapan Muhaimin dan Ketua Tim Penggerak PKK Balikpapan, Hj Nurlena Mas’ud.

“Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Balikpapan dan PKK sebagai (Penyambung) dengan dukungan penuh dari pemerintah, bertujuan untuk memupuk kebersamaan masyarakat dengan prinsip-prinsip Pancasila,” ucap Wali Kota Balikpapan dalam sambutannya.

Sosialisasi ini melibatkan sejumlah anggota PKK di Balikpapan. Di mana Tim penggerak PKK berperan sebagai jembatan penyampai informasi dari pemerintah kepada masyarakat secara luas. 

BACA JUGA:

“Melalui sosialisasi ini, diharapkan nilai-nilai Pancasila dapat meresap dalam kehidupan sehari-hari, terutama di kalangan anak-anak. Urbanisasi dan perubahan zaman menjadi tantangan, namun penting untuk memastikan bahwa nilai-nilai luhur tersebut tidak luntur,” tutur beliau.

Apalagi sosialisasi wawasan kebangsaan ini memiliki peran strategis dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Dengan melibatkan ibu-ibu PKK sebagai penyambung informasi, diharapkan pesan-pesan kebangsaan dapat lebih efektif disampaikan ke masyarakat. 

“Semoga, dengan pendekatan ini, generasi muda dapat mewarisi dan mempertahankan nilai-nilai Pancasila sebagai modal kuat untuk membangun masa depan bangsa yang lebih baik,” tutupnya. (*)