Rahmad Mas'ud
Kabar Ibu Kota

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud Pesan Jangan Ada Perbedaan Pelayanan Kesehatan

  • IBUKOTAKINI.COM - Pemerintah Kota Balikpapan menanggung biaya iur masyarakat kurang mampu yang masuk dalam BPJS Kelas 3.
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud meminta tenaga kesehatan tidak membeda-bedakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Termasuk kepada masyarakat yang tercatat sebagai pengguna BPJS Kesehatan. 

Pesan wali kota disampaikan saat menghadiri rangkaian peringatan Hari kesehatan Nasional (HKN) ke 58, Minggu, 20 November 2022. Rahmad mengatakan, bahwa sesuai dengan visi dan misi pemerintah, salah satu upaya pemkot yakni dengan program yang menggratiskan BPJS Kelas 3 bagi masyarakat kurang mampu. 

“Artinya tenaga kesehatan yang di rumah sakit, karena sudah gratis BPJS Kelas 3 pelayanannya jangan sampai tidak maksimal,” tutur Wali Kota. Ia juga pesan jangan sampai ada perbedaan-perbedaan pelayanan, terkhusus pada warga yang menerima BPJS Kelas 3. 

“Jangan sampai ada perbedaan-perbedaan terkhusus pada warga yang menerima BPJS Kesehatan kelas 3,” katanya. Rahmad menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang telah membantu dalam penanggulangan Covid-19 sekaligus turut serta menjaga Kota Balikpapan. 

BACA JUGA:

Sementara itu, Kepala DKK Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengungkapkan, pada hari ini merupakan rangkaian utama peringatan HKN di Kota Balikpapan yang telah dilaksanakan beberapa kegiatan.  “Beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan adalah berkat dukungan para sponsor yang terlibat,” imbuh Andi Sri Juliartay.

Dio mengatakan, pada peringatan hari kesehatan nasional (HKN) di Balikpapan selain melaksanakan upacara juga ada beberapa pemberian penghargaan diantaranya 5 tenaga kesehatan yang menerima penghargaan dari Presiden dan 1 kader posyandu.

“Kita beri penghargaan juga terhadap institusi TNI, Polri dan Binda Kaltim yang telah membantu percepatan penanganan Covid-19.

Rangkaian peringatan HKN diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK, Nurlena Mas’ud, Pj Sekda Kota, Muhaimin, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari, dan sejumlah Pimpinan Rumah Sakit dan Puskesemas serta para tenaga medis di Balikpapan. 

Kegiatan yang diselenggarakan di Kompleks Balikpapan Tennis Stadium itu berlangsung dengan berbagai kegiatan pada Minggu (20/11/2022). Dengan kegiatan lomba memasak, Fun Bike, pameran inovasi Puskesmas, pemberian kacamata fashion show dan lomba lainnya. 

Di kegiatan tersebut Wali Kota turut serta mengikuti lomba memasak didampingi isteri, sekaligus melepas kegiatan Fun bike. ###