Wali Kota Balikpapan Serahkan Bantuan Motor Sayur
Kabar Ibu Kota

Wali Kota Balikpapan Serahkan Bantuan Motor Sayur

  • BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud S.E., M.E., menyerahkan bantuan sepeda motor sayur kepada orang yang berhak dibantu atau mustahik
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyerahkan bantuan sepeda motor sayur kepada orang yang berhak dibantu atau mustahik. Penyerahan bantuan motor sayur ini berlangsung di kantor Baznas Balikpapan pada Jumat 22 Desember 2023. Jumlah motor sayur yang diberikan sebanyak 20 unit motor sayur tersebut merupakan bantuan dari Baznas Provinsi Kalimantan Timur. 

Motor sayur ini juga dibekali gerobak sayur, jaket, uang tunai sebagai modal usaha Rp2 juta dan BPJS ketenagakerjaan dari Baznas Balikpapan. Secara simbolis bantuan motor sayur ini diterima perwakilannya Andre yang juga sebagai Ketua Pedagang Sayur Keliling Balikpapan.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Rahmad Mas’ud mengharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang usaha. Sehingga ke depan para tukang sayur akan lebih mandiri dan bisa berbuat yang sama membantu mustahik lainnya.

”Terima kasih kepada Baznas Kalimantan Timur dan Baznas Balikpapan. Saya hasil yakin apa yang dilakukan ini semata-mata membantu saudara kita yang tentunya ingin memiliki pendapatan yang tetap. Dan ingin mengangkat derajat kehidupan,” tuturnya dalam sambutan.

BACA JUGA:

“Mustahik yang menerima bantuan ini diharapkan tahun depan kita do’akan mereka bisa memberi zakatnya,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Kaltim, Abdul Rahman juga mengharapkan bahwa bantuan ini dapat bermanfaat dengan baik. 

“Bantuan motor sayur ini juga bagian dari mendukung program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan,” ujarnya. 

Tampak hadir dalam penyerahan bantuan motor sayur Ketua Baznas Balikpapan Ustad Bustomi beserta pengurus Baznas dan para penerima bantuan motor sayur. (*)