Wali Kota Rahmad Mas'ud tinjau Gelar karya P5 di SMAN 3 Balikpapan, Rabu (5/10/2022)
Kabar Ibu Kota

Wali Kota Berikan Motivasi ke Siswa SMAN 3

  • IBUKOTAKINI.COM - Kurikulum Merdeka saat ini telah diterapkan sekolah di wilayah Kalimantan Timur. Melalui penerapan kurikulum tersebut siswa SM
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Kurikulum Merdeka saat ini telah diterapkan sekolah di wilayah Kalimantan Timur. Melalui penerapan kurikulum tersebut siswa SMA diajak untuk mengimplementasikan dalam project. Kali ini kelas X SMA Negeri 3 Balikpapan menggelar karya project penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Kewirausahaan. 

Gelar karya P5 ditinjau langsung Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud SE, ME yang juga Alumni SMAN 3 Balikpapan Barat. Selain peninjauan, wali kota memberikan motivasi ke siswa yang dilaksanakan pada Rabu, 5 Oktober 2022. 

Wali Kota menekankan bahwa dua hal yang perlu diperhatikan. Yaitu keberanian dan kepercayaan. 

“Artinya berani dalam hal positif. Berani berusaha untuk menjadi Entrepreneur Muda dan apabila diberikan kepercayaan jagalah kepercayaan itu,” terang Wali Kota di depan ratusan siswa SMA Negeri 3 Balikpapan. 

Menurutnya, zaman global seperti saat ini harus punya kemampuan, setelah lulus SMA jangan hanya ingin jadi pegawai atau hanya jadi karyawan, tetapi tanamkan jika lulus sekolah bukan hanya mencari kerja tapi membuka lapangan kerja. 

“Selain membuka lapangan pekerjaan, pendidikan tetap harus berjalan untuk meningkatkan skill,” tandasnya.

BACA JUGA:

Wali kota sangat mengapresiasi gelar karya P5 ini. Karena ini bagian dari mengasah siswa apabila lulus nanti dan menjadi bekal untuk menjadi pengusaha. 

Selain memberikan motivasi dan mengapresiasi gelar karya P5. Beliau juga mengajak siswa dan guru yang hadir untuk turut serta menvoting dan mengkampanyekan Balikpapan sebagai Kota yang dicintai. Mengingat Balikpapan masuk finalis dalam We Love Cities yang bersaing dengan 72 kota yang tersebar di sejumlah negara. 

“Dengan Balikpapan, terpilih menjadi kota yang dicintai pastinya akan berdampak pada perekonomian daerah. Karena itu, mari kita voting cintai Kota Balikpapan dan jaga selalu kebersihannya,” ajaknya. ###