Wali Kota Ingatkan Pentingnya Kolaborasi dan Sinergi di Upacara HUT Kota Balikpapan 126
Kabar Ibu Kota

Wali Kota Ingatkan Pentingnya Kolaborasi dan Sinergi di Upacara HUT Kota Balikpapan 126

  • IBUKOTAKINI.COM – Peringatan hari jadi Kota Balikpapan ke 126 diperingati dengan Upacara yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Jumat, 10 Februari 2023.&nb
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Peringatan hari jadi Kota Balikpapan ke 126 diperingati dengan Upacara yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Jumat, 10 Februari 2023. 

Upacara dipimpin Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. Upacara HUT Kota 126 juga dirangkai dengan penyerahan Panji-Panji Keberhasilan Kota Balikpapan, penyerahan hadiah pemenang lomba, penyerahan tahap I Prasarana, Sarana dan Utilitas Pengembang kepada Pemkot Balikpapan. 

Penyerahan PSU perumahan ini bentuk kolaborasi antara DPD Apersi Kaltim, REI Balikpapan dan Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat Kota Balikpapan. 

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti Peresmian Pembangunan SMP Negeri 25 Balikpapan yang didampingi Ketua DPRD Balikpapan dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Purnomo.

Wali Kota mengatakan bahwa tema peringatan Hari jadi ke 126 adalah “Balikpapan Kolaborasi, Balikpapan Sinergi. Kolaborasi bermakna kerja sama untuk menghasilkan gagasan atau ide sebagai upaya menyelesaikan persoalan secara bersama-sama menuju visi Kota Balikpapan. 

Sedangkan sinergi bermakna sebuah proses menghasilkan keseimbangan yang harmonis sehingga sesuatu yang optimal. 

BACA JUGA:

“Tema ini mengingatkan pentingnya untuk saling bekerjasama untuk mencapai tujuan. Saya harap dan mengimbau seluruh unsur baik pemerintah, swasta maupun masyarakat untuk saling berkolaborasi dan bersinergi menjadikan kota terkemuka yang nyaman dihuni, modern dan sejahtera dalam bingkai Madinatul Iman,” pesannya. 

Hal ini juga mementum penting untuk membangun wajah baru Balikpapan sebagai kota kreatif, smart dan inovatif yang siap menyangga Ibu Kota Nusantara dan siap menghadapi berbagai tantangan serta persaingan guna menjadi pelaku pembangunan.   

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan berkontribusi nyata bagi kemajuan Kota Balikpapan, tidak terkecuali di masa-masa sulit ketikan pandemi covid-19 melanda. 

“Sehingga kita mampu bertahan untuk bangkit kembali dengan mengoptimalkan dan memadukan potensi yang kita miliki wujud kolaborasi dan sinergi,” ujarnya.  

Selain itu, Wali Kota juga mengajak untuk memelihara dan menjaga Kota Balikpapan yang aman dan kondusif. ###