Pra Penyerahan BSU
Kabar Ibu Kota

Wali Kota Mengajak Seluruh Elemen Gotong Royong Melawan Covid

  • IBUKOTAKINI.COM – Momen hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Wali Kota Rahmad Masud mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merdeka dari covid -19. Caranya sem
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Momen hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Wali Kota Rahmad Masud mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merdeka dari covid -19. Caranya semua pihak harus ikut berjuang, saling bahu membahu, bergotong royong menolong yang lemah dan sakit. termasuk menghindari sikap saling menyalahkan.

Menurut Rahmad, yang diperlukan saat ini adalah perjuangan bersama melawan covid mengingat jumlah kasus terpapar di wilayah Kaltim, khususnya Balikpapan masih tinggi. Dalam momen peringatan kemerdekaan ini harus dilakukan bersama-sama untuk memerdekakan diri dari wabah covid-19.

“Kita hidup dunia sekarang ya harus dihadapi tentu dengan momentum hari kemerdekaan ini dulu kita berjuang, pahlawan-pahlawan, pemuda-pemuda berjuang untuk melawan penjajahan sekarang tahun ini kita berjuang memerdekaan diri dari covid,” tandasnya saat sambutan pra penyaluran BSU ini bagi pekerja penerima upah kota Balikpapan melalui BPJamsostek, di Hotel Jatra, Jumat (13/8/2021). 

“Kenapa bangsa kita bisa merdeka dan menang karena persatuan dan kesatuan saling bahu membahu dan gotong royong sehingga bisa merdeka. Di momen ini kita perlukan kalau ingin bebas dan merdeka dari covid diperlukan persatuan dan kesatuan, saling bahu membahu gotong royong dan saling bantu sesame saudara paling tidak mengingatkan pentingnya prokes,” tuturnya.

Dia mengatakan dibutuhkan kerjasama dan gotong royong semua stakeholder untuk meringankan beban masyarakat meskipun diakui semua pihak merasakan dampaknya termasuk pelaku usaha. Kondisi sulit bukan hanya dialami masyarakat ini juga dialami banyak perusahaan namun demikian, tidak perlu menyalahkan pemerintah atau pemangku kebijakan. 

Rahmad memberikan pula apresiasi bagi BPJamsostek dan pemerintah pusat yang memberikan BSU kepada pekerja yang terdaftar di BPJamsostek. Pada tahun 2021 ini, pemerintah menyalurkan Rp1 juta kepada pekerja yang masih digaji dibawah UMK. 

“Ini tanggung kita untuk gotong royong bahu membahu  untuk meringankan saudaraa-saudara terkhusus BPJS Keternakerjaan kepedulian mereka ini patut kita kita contoh mudah-mudahan perusahaan yang lain peduli karyawan-karyawannya,”  katanya saat sambutan dihadapan Deputi Direktur BPJamsostek Wilayah Kalimantan Rini Suryani dan jajaranya.

Diketahui di Balikpapan terdapat 14.500 lebih pekerja yang akan menerima bantuan subsidi upah (BSU) dari pemerintah pusat melalui BPJamsostek. Mereka yang menerima bantuan ini karyawan yang bekerja di wilayah yang menerapkan PPKM level 3 dan 4.