Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud saat memberikan sambutan dalam ceramah agama Peringatan Isra Mi'raj, Jumat (11/3/2022)
Kabar Ibu Kota

Wali Kota Minta Camat Lurah Tetap Sosialisasikan Prokes

  • IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan menggelar ceramah agama dalam rangka peringatan Isra wal Mikraj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi, J
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan menggelar ceramah agama dalam rangka peringatan Isra wal Mikraj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi, Jumat 11 Maret 2022 di Aula Balaikota Balikpapan. Hadir sebagai penceramah, Ustaz Irfanuddin Hasyim. Diikuti oleh ASN di lingkungan Pemkot Balikpapan, baik secara langsung maupun virtual.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan bahwa salah satu tujuan kita memperingati Isra Miraj adalah untuk memaknai kembali penting nya menjalankan solat yang benar dan bukan sekedar kewajiban yang dijalankan setiap hari secara rutin.

“Mengingat penting nya shalat sebagai tiang agama maka kita perlu terus berupaya memperbaiki shalat kita Insya Allah dari memperbaiki shalat akan dapat meningkatkan kedisiplinan sekaligus keamanan dan ketaqwaan kepada Allah S.W.T,” katanya saat membuka kegiatan ceramah agama memperingati Isra Mi’raj.

Menurutnya, momen Isra Miraj hendaknya dapat menjadi pengingat agar setiap umat muslim seiring dengan meningkat nya kwalitas keimanan dan ketaqwaan hendaknya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat disekitarnya sebagai mana yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW terutama dimasa sulit seperti sekarang ini.

Pada kesempatan ini, pihaknya juga mengingatkan kita semua untuk bersama sama menjaga situasi pandemi di kota balikpapan yang sudah melandai beberapa dalam beberapa hari ini.

“Apalagi dalam beberapa pekan ke depan kita sudah akan memasuki Bulan Suci Romadhan kita mendoakan semoga pandemi di Kota Balikpapan bisa makin membaik sehingga kita semua bisa menjalani Bulan Rhamadan dan Idul Fitri dengan normal seperti masa sebelum pandemi,” tandasnya. 

Hal ini tentunya memerlukan kesadaran kepedulian dan upaya bersama, baik dalam melaksanakan protokol kesehatan dan juga melengkapi Vaksinasi sampai dosis lanjutan.

Di samping itu fokus Pemerintah agar tingkat okupansi Pasien Covid di rumah sakit atau Bor yang saat ini berada pada tingkat 25-30 % bisa ditekan sehingga status level PPKM kita bisa berubah menjadi lebih rendah. 

Sementara itu, dalam ceramah Ustadz Irfanuddin menyampaikan bahwa Isra Miraj merupakan dua peristiwa yang terjadi pada waktu yang berbeda. Di mana peristiwa Isra Miraj ini sangat penting karena berkaitan dengan ibadah utamanya bagi umat muslim yakni salat lima waktu.