Program Prioritas RPJMD Kota Balikpapan 2021-2026
Kabar Ibu Kota

Wali Kota Paparkan 9 Program Prioritas RPJMD Kota Balikpapan

  • IBUKOTAKINI.COM - Menyapa ribuan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud paparkan program
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Menyapa ribuan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud paparkan program prioritas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026. 

Paparan tersebut dirangkai dengan Ekapose Laporan Akhir Tahun 2022 dan Silaturahmi RT Se Kota Balikpapan, di Gedung Dome Balikpapan, Senin (26/12/2022) malam. 

 Wali Kota juga memaparkan 9 program prioritas RPJMD Kota Balikpapan 2021-2026. Yaitu Penguatan Birokrasi Pemerintahan, Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan, Pengentasan Kemiskinan, Penyediaan Air Minum yang sehat dan merata, pengendalian banjir, peningkatan kualitas lingkungan hidup dan kondisi sosial yang nyaman serta pengembangan Balikpapan sebagai Kota MICE, Pengembangan Balikpapan sebagai Kota Kreatif, dan Revitalisasi Perusda.  

“Alhamdulillah program-program dilaksanakan yaitu pendidikan dan kesehatan. Bentuknya adalah program BPJS Kesehatan iuran gratis kepada seluruh kelas 3 warga kota Balikpapan,” sebutnya. 

BACA JUGA:

Kemudian pendidikan, memberikan pakaian gratis kepada anak-anak peserta didik baru SD dan SMP. Kemudian fasilitasnya dalam proses pembangunan SMP 25 di Balikpapan Barata dan SD SMP terpadu di Regency. 

“Pembangunan rumah sakit sesuai komitmen di Balikpapan Barat dan Timur. Tahun 2023 program kami membangun fasilitas umum. Seperti taman kota, fasilitas umum untuk warga kota Balikpapan,” tambahnya. 

Usai memaparkan realisasi kegiatan 2022, Wali Kota langsung mendatangi para Ketua RT dan LPM didampingi Sekda Balikpapan, Muhaimin. Wali kota dan Sekda memberikan berbagai pertanyaan sebagai mengenai Kota Balikpapan sekaligus memberikan doorprize bagi Ketua RT yang bisa menjawabnya. 

“Kegiatan pertama kali ekspose dengan menghadirkan RT dan LPM yang diwarnai hiburan ini sebagai bentuk motivasi,” tutup Wali Kota Rahmad Mas’ud. ###