Wali Kota Rahmad Mas’ud: Guru Dituntut Berinovasi dan Implementasikan Merdeka Belajar
Kabar Ibu Kota

Wali Kota Rahmad Mas’ud: Guru Dituntut Berinovasi dan Implementasikan Merdeka Belajar

  • BALIKPAPAN – Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78 dan Hari Guru Nasional diperingati dengan Upacara yang diiku
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78 dan Hari Guru Nasional diperingati dengan Upacara yang diikuti ribuan guru dan perwakilan siswa siswi sekolah. 

Upacara yang berlangsung di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Balikpapan tersebut dipimpin Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud S.E., M.E., pada Senin 27 November 2023.

Berbagai rangkaian meramaikan Hari Guru dengan tarian iringan musik dan penyerahan penghargaan kepada para guru yang telah mengabdi puluhan tahun di Kota Balikpapan. 

Dalam momen itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud selaku inspektur memberikan apresiasi atas semua jasa dan pengabdian para guru yang mengajarkan berbagai ilmu pengetahuan, keterampilan dan nilai kehidupan.

"Bangsa ini bisa menjadi besar, berkat salah satunya jasa guru yang mendidik anak-anak kita," ungkapnya yang juga dihadiri para tamu undangan seperti PGRI, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Pendidik.

BACA JUGA:

Ia menyebut peran guru semakin penting dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi pembelajaran, sehingga bisa bersaing secara global serta beriringan dengan hadirnya Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

Sehingga, harapannya para guru bisa memanfaatkan inovasi pembelajaran di tengah teknologi globalisasi.

"Memberikan edukasi dengan pengenalan, kemudian mengajarkan melalui teknologi. Sehingga (siswa) bisa melek dan paham terhadap teknologi, kemudian tercipta sumber daya manusia yang berkualitas," urai Rahmad Mas'ud.

Tema Hari Guru tahun ini adalah “Bergerak Bersama, Rayakan Merdekat Belajar”. 

“Teman ini mengajak kita untuk bersama-sama mewujudkan merdeka belajar di Kota Balikpapan,” tuturnya. 

Upacara HUT ke-78 PGRI ini lantas ditutup dengan sesi foto bersama. Tampak sesi foto semakin seru, karena para guru saling antri untuk mengajak selfie Wali Kota Rahmad Mas'ud. (*)