Wali Kota Rahmad Mas’ud: Sinergi dan Kolaborasi dalam Pembangunan
Kabar Ibu Kota

Wali Kota Rahmad Mas’ud: Sinergi dan Kolaborasi dalam Pembangunan

  • BALIKPAPAN – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 127 Kota Balikpapan berlangsung di halaman Balikpapan Sport and Conventio
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 127 Kota Balikpapan berlangsung di halaman Balikpapan Sport and Convention Center. Upacara ini pertama dilaksanakan di lokasi tersebut pada Kamis 8 Februari 2024. Di mana tahun-tahun sebelumnya berlangsung di Lapangan Merdeka.

Upacara HUT ke 127 Kota Balikpapan dipimpin Penjabat Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik dan dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Hasanuddin Mas’ud, Anggota DPR RI Rudi Mas’ud, Ketua Tim Penggerak PKK Balikpapan, Nurlena Mas’ud, Pj Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun, Sekretaris Daerah Kota Balikpapan. Muhaimin, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh beserta wakil dan anggota DPRD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Balikpapan dan sejumlah pejabat lainnya. 

Selaku tuan rumah Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud juga menyampaikan sambutan dalam upacara HUT ke 127 Kota Balikpapan. Sejumlah penampilan dan hiburan dalam upacara kali ini yang melibatkan 1000 penari dari siswa-siswa yang ada di Kota Balikpapan, sekaligus pemberian panji-panji keberhasilan kepada para pimpinan OPD.

HUT kota Balikpapan tahun ini mengangkat tema Balikpapan Kondusif, Sinergi, dan berkelanjutan. Tema ini realistis dan kontekstual dengan keadaan saat ini, dimana tahun 2024 merupakan tahun pesta demokrasi sehingga situasi dan kondisi kota Balikpapan diharapkan tetap kondusif.

BACA JUGA:

Wali Kota Rahmad mengucapkan terima kasih kepada pendiri kota dan pemerintah sebelumnya yang telah menjadikan kota Balikpapan hingga seperti sekarang ini.

“Kami disini tinggal melanjutkan dan itu komitmen saya. Tentu saya juga berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama membangun dan menjaga kota seperti tagline kita Balikpapan kondusif, sinergi dan berkelanjutan. Itu maknanya luas,” katanya.

Dalam kesempatan ini pihaknya menilai bahwa pembangunan yang dilakukan pemerintah pasti ada kekurangan karena itu butuh keberlanjutan untuk memperbaiki kekurangan tersebut.

“Yang penting dukungan semua masyarakat bahwa pembangunan yang kita lakukan ini adalah persiapan dan wujud komitmen kita untuk menjadi Balikpapan sebagai salah satu kota yang terbaik. Kalau tidak ada pembangunan kita diam saja kita akan ketinggalan dengan Kabupaten kota lainnya apalagi ada IKN,” tandasnya.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dalam kesempatan ini juga meyampaikan permohonan maaf jika masih ada pembangunan yang belum tuntas, dan terima kasih kepada warga Balikpapan yang mendukung program-program Pemkot Balikpapan.

“Mari kita bersama bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Kota Balikpapan,” tutup Wali Kota Rahmad Mas’ud. (*)