Pemerintah Kota Balikpapan meluncurkan Program Satu Warta, Sabtu (2/10/2021)
Kabar Ibu Kota

Wali Kota Sapa Santun Warga Melalui Program Satu Warta

  • IBUKOTAKINI.COM – Setiap satu bulan sekali Pemerintah Kota Balikpapan akan menerima saran dan kritik dari warga. Kegiatan tersebut dirangkai dalam Program Satu
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Setiap satu bulan sekali Pemerintah Kota Balikpapan akan menerima saran dan kritik dari warga. Kegiatan tersebut dirangkai dalam Program Satu Warta (Sapa Santun Warga dan Wali Kota). 

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menjelaskan program ini untuk menyapa masyarakat bahwa pemerintah kota sangat terbuka akan saran dan kritik. Rencananya diagendakan setiap satu bulan sekali. 

“Dari program ini biar kita dapat masukan dari RT-RT yang mewakili warga Balikpapan. Program Satu Warta dilaksanakan secara online dan offline,” ucap Wali Kota Rahmad Mas’ud saat memberikan sambutan dalam peluncuran Program Satu Warta, Sabtu (2/10/2021). 

Adapun tema yang akan dibahas akan berganti. Kali ini, pihaknya mengatakan membahas program iuran gratis Kelas 3 BPJS Kesehatan. 

“Dari sini sebagai sosialisasi sekaligus menerima masukan, kritikan dan usulan dari RT,” tandasnya. 

Ia berharap melalui Program Satu Warta, usulan dan saran dari masyarakat dapat tersampaikan melalui RT setempat. “Karena RT tentunya mewakili aspirasi warga,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bappeda Litbang Kota Balikpapan, Agus Budi Prasetyo mengungkapkan bahwa Program Satu Warta ini untuk menyapa warga melalui. Mengingat selama covid ini sulit sekali bertemu dengan masyarakat. 

“Kalau dulu sering melakukan pertemuan dengan RT. Dengan program ini bagaimana Pak Wali bisa berdialog dengan RT. Temanya bergantung sesuai dengan kebutuhan,” imbuhnya. 

Dia menambahkan peserta yang hadir didominasi melalui online. Karena masih dalam kondisi pandemi. “Sehingga kita perbanyak di online pesertanya, untuk offlinenya terbatas,” ujarnya.