Wujud Kreativitas, Pemkot Gelar Wonderland Carnival, Minggu (12/06/2022)
Kabar Ibu Kota

Wujud Kreativitas, Pemkot Gelar Wonderland Carnival

  • IBUKOTAKINI.COM - Masuk PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 1 di Kota Balikpapan. Berbagai kegiatan mulai dilaksanakan. Salah satu keg
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Masuk PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 1 di Kota Balikpapan. Berbagai kegiatan mulai dilaksanakan. 

Salah satu kegiatan yang juga sangat meriah diselenggarakan adalah Wonderland Carnival di depan Kantor Wali Kota Balikpapan, Minggu (12/6/2022). Kegiatan digelar oleh Pemkot Balikpapan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 125 Kota Balikpapan. 

Karnaval mulai di lepas dari Gedung Parkir Klandasan oleh Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Balikpapan Abdul Majid menuju Kantor Wali Kota Balikpapan dengan jalan beriringan.  

Satu persatu para peserta menampilkan kreativitasnya di depan Wali Kota Balikpapan beserta para tamu undangan lainnya. Sebagai pembuka diawali dengan persatuan drum band Indonesia dan Matilda Colour Guard. Dilanjutkan, dengan performa pasukan Dayak dan Paser serta performa seluruh Duta Balikpapan.

Kemudian, menyaksikan performa 13 peserta karnaval yang berlomba pada Wonderland Carnival. Para performa menampilkan kreativitas fashion sesuai dengan tema yang diusung dan dirangkai dengan tarian.Tentunya, hal ini menarik perhatian masyarakat Balikpapan dan para pejabat yang hadir.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, bersama isteri Nurlena Mas'ud yang juga Ketua Tim Penggerak PKK hadir dalam kegiatan tersebut. Nampak pula Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh beserta istri Yuliati, Forkopimda, Kepala Pengadilan Agama H Darmuji dan seluruh pejabat lingkungan Pemkot Balikpapan.
 

Wujud Kreativitas, Pemkot Gelar Wonderland Carnival

Di sela-sela performa Wali Kota Balikpapan beserta istri menyempatkan untuk berfoto bersama dengan peserta lomba, sebagai bentuk apresiasi terhadap performa karnaval yang telah melibatkan anak-anak.

Kegiatan Wonderland Carnival ditutup dengan sambutan dari Wali Kota Balikpapan.Dalam sambutannya, Ia mengapresiasi kegiatan karnaval dalam rangka peringatan HUT Balikpapan.

Perayaan HUT Balikpapan tidak terlaksana hampir dua tahun, karena adanya Pandemi Covid 19 yang melanda bukan hanya di Balikpapan tetapi hampir di seluruh penjuru dunia.

"Momentum tahun ini kita berdoa. Mudah-mudahan Covid 19 sudah hilang dan sirna dari muka bumi ini, sehingga aktivitas masyarakat yang biasa kita lakukan dapat normal seperti sedia kala," jelasnya.

Pemerintah Kota Balikpapan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Balikpapan, yang telah turut berpartisipasi menjaga suasana kondusif Kota Balikpapan. "Terima kasih kepada seluruh warga Kota Balikpapan yang kami cintai," ujarnya.

Tak hanya itu, selama Pandemi masyarakat  telah mematuhi pelaksanaan peraturan Covid 19 yang telah dikeluarkan Pemerintah, sehingga kasus Covid 19 di Kota Balikpapan dapat melandai.

"Alhamdulillah. Balikpapan sampai hari ini  ditetapkan PPKM level 1. Mudah-mudahan pandemi ini sudah berakhir dan menjadi endemi, sehingga kegiatan kita bisa di lakukan normal seperti sedia kala," terangnya.

Wali kota mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu bergotong royong, saling bahu-membahu untuk membangun dan menjaga Kota Balikpapan menjadi lebih baik. "Kita wujudkan betul-betul Balikpapan sebagai kota yang nyaman dihuni, maju, modern dan sejahtera dalam bingkai Madinatul Iman," tutupnya.