Ketua Kadin Balikpapan, Yaser Arafat
Kabar Ibu Kota

Yaser Arafat Kembali Pimpin Kadin Balikpapan Periode 2021-2026

  • Yaser Arafat Kembali Pimpin Kadin Balikpapan Periode 2021-2026

Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Balikpapan periode 2016-2021, Yaser Arafat kembali terpilih memimpin periode 2021-2026. Pemilihan Ketua Kadin berlangsung dalam kegiatan Musyawarah Kota (Mukota ke XI) di Hotel Platinum Balikpapan pada Sabtu (27/2/2021).

Pemilihan Ketua Kadin berlangsung aklamasi, setelah dua calon lainnya yakni Ernawaty Gafar dan Eddy Salassa tidak hadir dalam penyampaian visi misi di sidang pleno pemilihan. Yaser dipilih secara aklamasi pukul 12.00 wita disaat situasi mukot diwarnai sejumlah keberatan seperti banyak anggota yang tidak bisa masuk musyawarah kota termasuk  adanya satu anggota reaktif antigen walaupun akhirnya tes PCR negatif. 

Ketua Kadin Kota Balikpapan terpilih, Yaser Arafat mengatakan, setelah terpilih kembali maka akan segera melakukan konsolidasi segala sesuatu terutama kepada Dewan Pertimbangan dan Dewan Penasehat termasuk juga bentuk kepengurusan baru.

“Masih ada waktunya paling lambat seminggu kita akan betuk kepengurusan, lalu setelah itu kebijakan-kebijakan dan program Kadin yang akan disusun,” ujar Yeser Arafat kepada awak media.

Yaser menambahkan, kedepan karena inikan masih pandemi maka Kadin juha akan menitikberatkan bagaimana untuk memperdayakaan UMKM yang ada di Balikpapan di dalam mengedukasi mereka sekalugus juga mengavokasi.

“Syukur-syukur kami juga menyiapkan dan meringankan beban mereka ditengan pandemi. Contoh yang dimarketing membantu mendistribusikan seluruh hasil UMKM lokal,” imbuhnya.