Zainal Arifin Resmi Menjabat Pj Bupati Kabupaten PPU
Kabar Ibu Kota

Zainal Arifin Resmi Menjabat Pj Bupati Kabupaten PPU

  • Selamat bertugas kepada Zainal Arifin yang baru saja dilantik sebagai Pj Bupati PPU. Berbagai tantangan yang akan dihadapi oleh Zainal mengingat PPU menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan Ibukota Negara (IKN) Nusantara.
Kabar Ibu Kota
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

SAMARINDA – Zainal Arifin resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), menggantikan Makmur Marbun. Pelantikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik di Pendopo Odah Etam Samarinda pada Kamis 19 September 2024.

Di tempat yang sama Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kaltim Yulia Zubir melantik dan mengukuhkan Sri Kusuma Winahyu sebagai Pj Ketua TP PKK PPU dan Pj Ketua Pembina Posyandu PPU menggantikan Linda Romauli Siregar.

Dalam pelantikan, Akmal Malik menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian Makmur Marbun sebagai Pj. Bupati PPU Periode 2023 - 2024. 

“Meski dalam waktu singkat, telah banyak prestasi yang diperoleh Makmur Marbun saat menjabat sebagai Pj Bupati PPU,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, Ia mengucapkan selamat bertugas kepada Zainal Arifin yang baru saja dilantik sebagai Pj. Bupati PPU. Berbagai tantangan yang akan dihadapi oleh Zainal mengingat PPU menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan Ibukota Negara (IKN) Nusantara.

BACA JUGA:

"Mudah-mudahan kita bisa mewujudkan Penajam Paser Utara yang aman dan damai dengan meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakatnya dalam pembangunan. Insya Allah, kami yakin, PPU akan lebih maju dan sejahtera," ucapnya.

Usai dilantik, Zainal Arifin selaku Pj Bupati PPU yang baru berharap dapat memberikan yang terbaik untuk PPU. Ia menyebut telah berdiskusi dengan Akmal dan Makmur untuk menentukan langkah yang akan dilakukannya ke depan, khususnya terkait dukungan ketahanan air di wilayah PPU dan menyiapkan etalase smart forest city di PPU.

"Emang banyak yang dibincangkan oleh Pak Pj. Gubernur, terutama terkait PPU menjadi etalase IKN," ungkapnya.

Pada saat yang sama, Pj. Bupati PPU Periode 2023 - 2024 Makmur Marbun menyampaikan bahwa masih banyak yang harus dilanjutkan oleh pejabat berikutnya. Ia menyebut banyak hal yang harus disiapkan PPU untuk menghadapi adanya IKN, seperti sumber daya manusia, konektivitas, sinergitas dengan IKN, kesiapan sosial, dsb.

"Kami sudah memulai, sudah membuat fondasinya. Nanti mudah-mudahan pejabat yang baru bisa melanjutkan," harapnya. (Adv/Diskominfo PPU)