Kabar Ibu Kota

Zikir untuk Keselamatan Masyarakat Balikpapan dari Wabah Covid-19

  • IBUKOTAKINI.COM - Pemerintah Kota Balikpapan bersama MUI dan Kemenag menggelar Berdzikir dan Berdoa Secara Virtual untuk keselamatan dan keamanan masyarakat Bal
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM - Pemerintah Kota Balikpapan bersama MUI dan Kemenag menggelar Berdzikir dan Berdoa Secara Virtual untuk keselamatan dan keamanan masyarakat Balikpapan dari wabah Covid 19, bersama Ulama dan Umara di Rumah Dinas Wali Kota Balikpapan, Jum'at (16/07/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua MUI Balikpapan, K.H Muhammad Kasim Pallanju; Kakankemenag Kota Balikpapan, Bpk. H. A Johan Marpaung; Ketua PPCNU Balikpapan, H. Muchlasin; serta Para Ulama dan Umara di Kota Balikpapan yang berdzikir dan berdoa bersama.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud, menyambut baik kegiatan berdzikir dan berdoa bersama tersebut, karena dalam kondisi penyebaran virus Covid-19 yang semakin meluas. 

“Selain tetap menjaga kesehatan diri, kita juga sebagai umat beragama tidak lupa meminta perlindungan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” katanya usai mengikuti Zikir bersama di Rumah Jabatan Wali Kota.

Selain itu, Rahmad juga mengajak mendoakan bagi saudara-saudata masyarakat Kota Balikpapan yang sedang sakit baik karena Covid-19 ataupun penyakit lainnya agar segera disembuhkan dan dapat kembali beraktifitas seperti sediakala. 

“Begitu pula bagi masyarakat, petugas, tenaga kesehatan yang gugur ketika bertarung melawan penyakit akibat Covid-19. Kami juga mendoakan agar diberikan tempat yang terbaik dan Allah SWT juga menguatkan dan memberi ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya.

Wali Kota Rahmad Mas'ud juga mengajak masyarakat untuk bisa bersabar terutama dengan adanya PPKM Darurat, dimana sebagian masyarakat terganggu kegiatan dan aktifitasnya. Kebijakan yang diambil oleh Pemerintah semata-mata untuk melindungi masyarakat dengan menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan agar tidak semakin meluas.
_⠀