Ilustrasi: tempat isolasi pasien Covid-19
Kabar Ibu Kota

Zona Merah Covid-19 di Kaltim Bertambah

  •  IBUKOTAKINI.COM - Zona merah kasus Covid-19 di Kaltim bertambah. Perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Benua Etam menunjukkan kondisi yang
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Zona merah kasus Covid-19 di Kaltim bertambah. Perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Benua Etam menunjukkan kondisi yang kurang bersahabat.

Karena, kasus positif terus bertambah. Berdasarkan rilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim Sabtu per 23 Juli 2022, positif Covid-19 bertambah 22 kasus atau total mencapai 206.840 kasus. Dampaknya dua Kota di Kaltim masuk zona merah, yakni Kota Balikpapan dan Bontang.

"Masyarakat diminta waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan setiap beraktifitas di luar rumah," ucap Plt Kadis Kesehatan Kaltim Setyo Budi Basuki dilansir akun resmi Pemprov Kaltim, Sabtu 23 Juli 2022.

Menurut Setyo Budi, pandemi masih terjadi maka masyarakat tidak bisa mengabaikan anjuran pemerintah. Meskipun virus tersebut tak terlihat oleh mata.

Namun demikian, wajib untuk tetap prokes agar tak tertular. Karena, saat ini yang dirawat akibat Covid juga terus meningkat sudah ada 263 kasus atau bertambah 10 kasus.

"Jangan kita lalai dan mengabaikan kondisi sekarang. Meski pasien sembuh juga terlihat meningkat ada 12 kasus, sehingga total mencapai 200.859 kasus sembuh," sebutnya.

Sementara Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Andi Muhammad Ishak menerangkan angka penularan masih dua digit dalam dua pekan terakhir, pasien dirawat berjumlah 253 kasus. Atau bertambah 8 kasus dari sebelumnya 245 kasus,” terang