5 Pesohor Akuisisi Klub Sepak Bola di Indonesia, Terbaru Prilly Latuconsina

Redaksi - Selasa, 01 Februari 2022 18:13 WIB - dilihat 261 kali
Prilly Latuconsina saat mengumumkan pembelian klub sepak bola Persikota Tangerang, Minggu (30/1/2022) di akun Instagram-nya

IBUKOTAKINI.COM – Tren pesohor yang mulai merambah ke dunia olahraga kini semakin marak. Mereka bukan beralih menjadi atlet, tetapi sebagai pemilik klub sepak bola.

Terbaru, artis Prilly Latuconsina membuat heboh jagat dunia maya setelah mengumumkan dirinya kini sah menjadi pemilik klub sepakbola penghuni Liga 3, Persikota Tangerang, Minggu (30/1/2021) lalu.

Perempuan yang membintangi banyak sinetron dan film ini mengikuti jejak sejumlah pesohor yang memiliki klub Liga Indonesia. Lantas, siapa saja sosok yang dimaksud?

1. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad merupakan salah satu pionir artis memiliki klub sepak bola. Di bawah label RANS, suami Nagita Slavina itu mengakuisisi klub sepak bola Cilegon yang kemudian berganti nama menjadi RANS Cilegon FC. Akuisisi klub sepakbola asal Cilegon ini dilakukan Raffi Ahmad bersama Rudi Salim.

2. Kaesang Pangarep

Beberapa saat sebelum ramai pemberitaan Raffi Ahmad membeli klub sepak bola asal Cilegon, pengusaha Kaesang Pangarep lebih dulu memiliki klub sepak bola. Putra Presiden Joko Widodo ini diketahui mengakuisisi klub sepak bola Persis Solo pada sekitar awal 2021.

3. Atta Halilintar

Sama seperti dua nama sebelumnya, Atta Halilintar juga membeli klub Liga 2, PSG Pati, pada 2021 lalu. Bedanya, suami dari Aurel Hermansyah ini gagal membawa PSG Pati promosi ke Liga 1 2022-2023. Padahal PSG Pati sempat mendaratkan sejumlah mantan pemain Timnas Indonesia seperti Zulham Zamrun, Nurhidayat Harris dan Mochamda Yudha Febrian.

4. Gilang Widya Pramana

Gilang Widya Pramana yang dikenal sebagai Crazy Rich Malang membeli saham mayoritas klub Liga 1, Arema FC. Hal ini membuat Gilang diangkat sebagai presiden klub berjuluk Singo Edan tersebut. Arema FC bahkan berpeluang keluar sebagai juara Liga 1 2021-2022. Hingga pekan ke-21, Arema FC masih memuncaki klasemen Liga 1 2021-2022 dengan 41 poin.

5. Prilly Latuconsina

Pesohor terbaru yang mengakuisisi klub sepak bola adalah Prilly Latuconsina. Artis 25 tahun ini mengakuisisi Persikota Tangerang. Prilly mengumumkan pembelian klub berjuluk Bayi Ajaib itu lewat akun Instagram-nya pada Minggu (30/1/2022).

“Perempuan juga bisa! Akhirnya bisa resmi mengumumkan kalau sekarang aku bergabung di Persikota Tangerang sebagai pemilik," tulis Prilly di akun @prillylatuconsina96. “Aku akan memberikan yang terbaik agar Persikota bisa bangkit ke masa kejayaannya," tambahnya. (*)

Editor: Ferry Cahyanti

RELATED NEWS