55 Panji Keberhasilan Pembangunan Kabupaten Kota

Redaksi - Sabtu, 08 Januari 2022 17:30 WIB
Kepala Biro Pemerintahan, Perbatasan dan Otonomi Daerah Setdaprov Kaltim Deni Sutrisno

IBUKOTAKINI.COM – Puncak Hari Ulang Tahun ke 65 Provinsi Kalimantan Timur akan diumumkan 55 panji keberhasilan pembangunan untuk Kabupaten dan Kota. Acara puncak sendiri akan dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kaltim pada hari Senin (10/1/2022).

Kepala Biro Pemerintahan, Perbatasan dan Otonomi Daerah Setdaprov Kaltim Deni Sutrisno mengatakan penganugerahan panji-panji keberhasilan pembangunan di segala bidang yang telah dilaksanakan kabupaten dan kota merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemprov Kaltim dalam meningkatkan kinerja, prestasi serta pelaksanaan program-program pembangunan dan pemerintahan.

“Pemberian panji ini bukan kompetisi menang atau kalah, tetapi apresiasi agar lebih meningkatkan kinerja dalam menyukseskan program-program di kabupaten dan kota maupun program Pemprov Kaltim," kata Deni Sutrisno, Jumat (7/1/2022).

Deni menambahkan, penganugerahan panji-panji keberhasilan berbagai bidang pembangunan rutin diberikan setiap tahun dalam rangka peringatan HUT Provinsi Kaltim. Di mana untuk tahun 2022 ini akan dianugerahkan 55 panji keberhasilan.

"Panji keberhasilan untuk memotivasi dan menghargai kinerja pemerintah kabupaten dan kota dalam pelaksanaan pembangunan di daerah masing-masing. Juga sarana monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan pembangunan, serta wahana pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan pembangunan,” tandas Deni.

Adapun 55 panji-panji keberhasilan yang dianugerahkan kepada kabupaten dan kota berasal dari perangkat daerah dilingkup Pemprov Kaltim dan institusi/pihak yang bertanggungjawab.

Di antaranya Bidang Pembangunan Hukum dan HAM, Bidang Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kategori kota dan kabupaten.

Editor: Ferry

RELATED NEWS