80 Posko Siaga Lebaran PLN Siap Layani Pemudik! Sediakan Tempat Istirahat dan Charging Gratis

Redaksi - Kamis, 28 April 2022 11:00 WIB - dilihat 244 kali
Posko Lebaran PLN UIW Kaltimra sudah siap melayani pemudik di Kaltim dan Kaltara. Ada tempat istirahat dan charging gratis. Gubernur Kaltim menerbitkan edaran penanganan sampah selama musim mudik 2023.

BALIKPAPAN – Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur – Kalimantan Utara (PLN UIW Kaltimra) turut mendukung kelancaran mudik tahun 2022. Selain menyiagakan ribuan personel untuk memastikan keandalan listrik selama Ramadan, PLN UIW Kaltimra juga mendirikan 80 Posko Siaga Idulfitri.

Posko itu tersebar di seluruh wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Bahkan, sejumlah posko yang didirikan PLN UIW Kaltimra telah siap melayani pemudik mulai hari ini.

80 posko siaga Idulfitri terdiri dari 29 posko siaga distribusi, 13 posko siaga pembangkit, 5 posko siaga transmisi, 1 posko siaga UP2B, 27 posko siaga Icon+, dan 5 posko mudik.

General Manager PLN UIW Kaltimra, Saleh Siswanto, mengatakan bahwa posko mudik PLN didirikan di jalan utama yang merupakan jalur pemudik pengguna transportasi darat. Disini, pemudik bisa beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanannya, sembari menikmati fasilitas snack dan charging gratis yang sudah disediakan.

“Posko mudik adalah bentuk kehadiran PLN ditengah arus mudik - arus balik masyarakat pada Idulfitri kali ini. Dengan adanya tempat istirahat, diharapkan para pemudik menjadi lebih nyaman sehingga kondisinya tetap bugar hingga selamat sampai tujuan,” kata Saleh.

Kelima posko mudik PLN seperti yang dijelaskan Saleh dapat dijumpai di PLN ULP Samboja, PLN ULP Petung, PLN ULP Longikis, PLN ULP Lempake, dan PLN ULP Sangatta.

Di sisi lain, Saleh menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya pengamanan pasokan listrik jelang Hari Raya umat Muslim. Saat ini PLN dalam masa siaga Idulfitri yang dilakukan H-7 hingga H+7 Lebaran yakni, 25 April – 9 Mei 2022.

“Pada masa siaga ini ribuan petugas sudah disiagakan untuk menjamin keandalan suplai listrik untuk masyarakat dan sudah dipetakan di 202 lokasi krusial yang merupakan pusat ibadah dan kegiatan masyarakat selama libur Idulfitri”, tambah dia.

Kesiapan PLN diwujudkan dengan tersedianya peralatan mobile yang mendukung keandalan suplai listrik selama masa siaga, yakni 41 unit genset mobile, 20 unit trafo mobile, 6 unit kubikel mobil, 18 UPS, serta sederet perlengkapan PDKB dan pelayanan teknik yang siap siaga melayani keluhan pelanggan.*

Editor: Ferry Cahyanti
Tags mudik 2022Bagikan

RELATED NEWS