Ada Defisit 12 Ton Perhari, Menko PKM Minta Perusahaan Pinjamkan Tabung Oksigen

Ferry - Senin, 26 Juli 2021 20:37 WIB
null

IBUKOTAKINI.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendy melaksanakan kunjungan ke produsen oksigen di Balikpapan pada Senin (26/7/2021).

Kunjungan tersebut ingin memastikan kebutuhan oksigen bagi masyarakat Kaltim terpenuhi dan aman hingga berakhirnya masa pandemi Covid-19 di Kaltim.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov Kaltim Jauhar Efendi ketika mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor mendampingi Menko PKM RI Muhadjir Effendy mengatakan, kunjungan Menko PMK ke Kaltim sangat strategis. Karena, untuk memastikan kebutuhan oksigen di Kaltim dalam rangka mendukung penanganan Covid-19.

"Kunjungan Menko PMK ke Kaltim sangatlah strategis. Memastikan kebutuhan oksigen bagi korban Covid dapat tertangani. Karena, diperkirakan kebutuhan oksigen di Kaltim masih kurang 12-15 ton perhari," sebut Jauhar Efendi, saat ikut mendampingi Menko PMK ke SBM di Balikpapan, pada Senin (26/7/2021).

Jauhar mengatakan, sesuai arahan Menko PMK agar perusahan-perusahaan besar khususnya BUMN yang memiliki tabung bagi kebutuhan industri dapat sebagian difungsikan atau dipinjamkan kepada perusahaan yang memproduksi oksigen.

Dengan demikian, maka kebutuhan oksigen di Kaltim dapat terpenuhi. Saat ini tabung oksigen belum cukup dan bahan untuk membuat oksigen juga kurang.

"Kita bersyukur PT PKT Bontang juga rencana menambah tabung yang dimiliki Pemprov Kaltim. Kita harapkan dari kunjungan Menko PMK bermanfaat bagi rakyat Kaltim," imbuhnya.

Tags KaltimOksigenBagikan

RELATED NEWS