Angkasa Pura I Balikpapan Gelontorkan Dana Rp 515 Juta Bagi Pelaku UMKM

Ferry Cahyanti - Kamis, 21 Oktober 2021 21:04 WIB - dilihat 247 kali
Angkasa Pura I Balikpapan Gelontorkan Dana Rp 515 Juta Bagi Pelaku UMKM

IBUKOTAKINI.COM - Mendukung pergerakan Usaha Mikro dan Kecil sekaligus menjalankan bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar. PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan kembali salurkan dana bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui program Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan (TJSL).

Penyaluran program TJSL tersebut disalurkan senilai Rp 465 juta untuk Program Pendanaan UMK dan Rp 50 juta untuk fasilitas kesehatan yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Rika K. N. Danakusuma selaku General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan di Kantor Administrasi PT Angkasa Pura I Balikpapan, Kamis (21/10/2021).

Rika K. N. Danakusuma mengatakan “penyaluran dana bantuan kepada para mitra usaha melalui program TJSL PT Angkasa Pura I merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung perkembangan UMK di Balikpapan, dapat bertemu langsung dengan para mitra binaan baik yang baru ingin bergabung maupun yang sudah pernah menerima bantuan sebelumnya merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, mengingat kondisi perusahaan yang kurang baik akibat terpaan pandemi namun dapat tetap diberikan kesempatan untuk berbagi kepada bapak dan ibu sekalian”.

“Saya harap dana program TJSL dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengembangkan usahanya menjadi lebih meningkat lagi, disamping itu tidak lupa menjalankan kewajiban untuk pengembaliannya,” tuturnya.

Baca juga: https://ibukotakini.com/read/ppkm-turun-level-bandara-sepinggan-layani-8-ribu-penumpang

Salah satu penerima bantuan program pendanaan UMK Rita mengungkapkan dengan adanya program bantuan ini sangat membantu utamanya bagi usaha sendiri berkesempatan untuk memperluas usaha saya dibidang kuliner yang sudah saya tekuni sejak tahun 2014 lalu.

“Harapan saya kedepannya semoga tidak hanya memberikan bantuan akan tetapi diadakannya pelatihan sehingga kami para mitra binaan dapat lebih produktif,” harap Rita.

Tajudin selaku ketua RT 22 Kelurahan Sepinggan Raya bersyukur “alhamdulillah pada hari ini kita mendapatkan bantuan dari PT Angkasa Pura I melalui program TJSL, bantuan yang kita terima akan dipergunakan untuk memperbaiki fasilitas kesehatan yakni posyandu diwilayah kami.”

Editor: Ferry Cahyanti

RELATED NEWS