Begini Cara Kelola Keuangan Bagi Millennials di Masa Pandemi dari FWD

Admin - Rabu, 04 Agustus 2021 19:30 WIB
Begini Cara Kelola Keuangan bagi millennials di Masa Pandemi dari FWD (sumber: ist)

IBUKOTAKINI.COM, JAKARTA – Generasi millennials dikenal sebagai generasi yang melek teknologi, cepat belajar, dan memiliki gaya hidup dinamis. Sayangnya, ada yang paham soal edukasi finansial dan ada yang tidak.

Sebagian millennials mengatur keuangannya sesuai prioritas. Di sisi lain, tidak memiliki kemampuan untuk mengatur keuangannya dengan baik. Generasi millennials di Indonesia merupakan salah satu kelompok masyarakat yang perlu mulai memprioritaskan pengelolaan keuangan mereka, terlebih di era lonjakan COVID-19 dan pembatasan kegiatan. 

Mengelola keuangan menjadi hal yang “gampang gampang susah” bagi sebagian orang. Apalagi, mengelola keuangan di masa pandemi. FWD akan memberikan beberapa tips mengelola keuangan di masa pandemi, khususnya bagi para millennials:

1. Buat anggaran keuangan

Sebaiknya kita membuat rencana anggaran di masa pandemic saat ini. Hal ini bertujuan agar kita bisa memantau besaran pemasukan dan pengeluaran serta membuat prioritas, sehingga keuangan akan menjadi lebih terkontrol.

2. Siapkan dana darurat

Di situasi yang tidak menentu seperti sekarang, menyiapkan dana untuk pengeluaran tidak terduga menjadi sangat penting bagi semua orang. 

Salah satu cara untuk menyiapkan dana darurat adalah dengan menyisihkan secara rutin dalam bentuk investasi jangka pendek yang mudah dicairkan kapanpun dibutuhkan.

3. Membatasi pengeluaran

Pengeluaran yang tidak terlalu penting sebaiknya dialokasikan untuk pengeluaran esensial seperti kebutuhan pokok dan kesehatan, terlebih selama menjalankan masa pandemi ini. Tujuannya adalah agar kita dapat memilah alokasi pengeluaran yang tepat dan prioritas.

4. Bijaksana dalam berutang

Pinjaman bisa terasa mengerikan, tapi diperlukan untuk mengembangkan bisnismu. Pastikan kamu memiliki skor kredit yang baik, dan membayar utang secepat mungkin.

Upayakan untuk tidak mengambil pinjaman dengan bunga yang tidak bisa kamu bayarkan.

5. Proteksi asuransi diri

Bahaya dari pandemi COVID-19 tidak boleh dianggap remeh, oleh sebab itu, sangat penting bagi kita mulai memiliki asuransi untuk diri maupun keluarga agar senantiasa terlindungi dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. FWD Insurance memiliki produk Asuransi kesehatan yang menjagamu di saat kamu membutuhkannya.

Mulai dari tes diagnostik, rawat inap hingga pemeriksaan pasca operasi. Perlindungan dari FWD Insurance memastikan kamu akan mendapatkan perawatan kesehatan yang kamu butuhkan tanpa mengkhawatirkan biaya yang harus kamu keluarkan. Saatnya lindungi hal terpenting dalam hidupmu. Temukan produk yang sesuai dengan kebutuhanmu dengan mengujungi www.ifwd.co.id dan www.fwd.co.id. 

6. Tetaplah menabung dan berinvestasi

Walaupun pada kondisi saat ini kita harus lebih ketat dalam mengatur keuangan, jangan lupakan tujuan keuangan kita di masa depan. Jadi tetaplah menyisihkan dana untuk berinvestasi setiap bulannya.

Nah, nggak cuma itu. Kamu juga butuh perlindungan agar uang investasimu tetap "nyaman" di tempatnya. Dengan perlindungan dari FWD Insurance, kamu pun bisa #BebaskanlangkahBerani untuk kejar semua passion-mu tanpa perlu khawatir.  Kamu gak perlu was-was karena FWD Insurance punya solusinya dengan #ProteksiOn Lucky Draw. FWD Insurance meluncurkan kampanye undian berhadiah dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk mengaktifkan perlindungan asuransi mereka, sehingga mereka dapat menjalani hidup penuh dengan passion yang selalu On, karena memahami bahwa FWD Insurance hadir mendukung mereka.

Melalui program #ProteksiOn Lucky Draw, nasabah dapat kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah seperti paket liburan ke Bali, sepeda eksklusif hingga mobil dengan membeli salah satu atau lebih dari 9 (sembilan) produk asuransi proteksi dari FWD Insurance yang khusus ditawarkan. Dapatkan 1 hingga 2 nomor undian per Rp 100.000 (seratus ribu Rupiah) premi/kontribusi yang dibayarkan (berlaku kelipatan), selama periode kegiatan 26 Juli - 31 Desember 2021. Info lebih lanjut tentang #ProteksiOn Lucky Draw dapat dilihat di website https://www.fwd.co.id/proteksion/ 

7. Menambah pendapatan dari sumber lain

Semenjak hadirnya pandemi, dunia digital semakin diminati masyarakat terlebih generasi milenial, salah satunya untuk berbisnis/mencari uang.

Berjualan atau aktivitas lainnya untuk menerima transaksi pun tentu semakin dimudahkan, terlebih dengan hadirnya beragam platform aplikasi digital. Kamu bisa bergabung dalam salah satu program yang dimiliki oleh FWD Insurance yaitu FWD Program Affiliate.

Program ini merupakan salah satu cara untuk mendapatkan uang tambahan dengan cara memanfaatkan sosial media serta mendorong minat pembaca untuk membeli produk asuransi jiwa FWD Insurance. Untuk informasi lebih lanjut mengenai FWD Program Affiliate lebih jelasnya cek di website https://affiliate.ifwd.co.id/join/ 

Meski masih muda dan ingin menikmati hidup, mempersiapkan bekal untuk masa depan adalah suatu kewajiban dan tidak ada salahnya untuk dimulai sedini mungkin. Untuk itu, bagi millennials, jangan terlalu asyik menghabiskan uang tanpa perencanaan keuangan yang baik karena itu dapat menjadi pondasi baik untuk kamu yang ingin mengejar passion tanpa perlu khawatir.
 

Tags FWDBagikan

RELATED NEWS