Beri Dukungan Untuk Tenaga Medis, APL Salurkan Bantuan APD dan Masker

Redaksi - Kamis, 14 Mei 2020 03:11 WIB - dilihat 218 kali
Yayasan Agung Podomoro Land memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan masker kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI). undefined

Sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis dalam menangani virus COVID-19 yang tengah merebak, Agung Podomoro Land (APL) menyalurkan bantuan baju alat pelindung diri (APD) dan masker N95 kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Ketua Bidang Sosial Yayasan Agung Podomoro Land Hidayat Bakrie menjelaskan Indonesia saat ini masih berjuang melawan COVID-19. Semangat dan dukungan kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani COVID-19 harus tetap dijaga.

“Kami bersyukur hingga hari ini Yayasan APL terus dapat memberikan dukungan kepada tenaga medis Indonesia melalui pemberian bantuan berupa baju APD dan masker, sehingga mereka dapat dengan maksimal melaksanakan tugasnya,” jelas Hidayat di Jakarta, Rabu, 13 Mei 2020.

Bantuan diberikan oleh manajemen PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) dan Agung Podomoro Group melalui Yayasan APL dan diterima langsung oleh Ketua IDI Jakarta Selatan Yadi Permana di kantor IDI wilayah Jakarta Selatan.

Hidayat mengatakan bantuan yang diberikan tersebut juga berasal dari donasi karyawan PT. Agung Podomoro Land Tbk. dan Agung Podomoro Group yang peduli terhadap penanganan COVID-19.

Menurutnya, bentuk kepedulian ini mencerminkan seluruh karyawan bergerak bersama-sama untuk memutus penyebaran COVID-19 dan mendukung penuh tenaga medis yang disiplin dalam menjalankan tugasnya dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas pengorbanan yang sudah dilakukan untuk menghentikan pandemi ini.

Selain bantuan untuk IDI, Yayasan APL juga menyerahkan masker kain kepada Kelurahan Semanan Jakarta Barat untuk dibagikan kepada masyarakat setempat.

“Sebagai bagian dari elemen negara, kami perlu terus mengingatkan masyarakat bahwa menghadapi COVID-19 dibutuhkan sebuah komitmen bersama dengan cara menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah,” kata dia.

Dikatakan Hidayat, pihaknya berharap pemberian bantuan masker kain kepada warga melalui kelurahan Semanan ini dapat meminimalisir risiko terpapar COVID-19 dan secara otomatis memutus penyebaran virus lebih luas lagi.

Bagikan

RELATED NEWS