Bertarif Murah, Scoot Mulai 27 Januari Buka Rute Balikpapan-Singapura

Redaksi - Rabu, 18 Januari 2023 11:00 WIB - dilihat 282 kali
Bella Carlina Manager, Indonesia (Surabaya)Singapore Tourism Board, Lim Si Ting Area Director, Indonesia (Surabaya) Singapore Tourism Board, Johanes Ong GM Scoot Airlines dan Jemmy Lauw GM GSA Indonesia saat acara gathering media yang diselenggarakan Singapore Tourism Board, di Balikpapan (17/1/2023)

IBUKOTAKINI.COM – Bagi Anda yang bersiap-siap ke negeri Singa, buruan booking tiketnya. Maskapai Scoot dari Singapura Airlines Group merilis terbang perdananya rute Balikpapan-Singapura pada 27 Januari 2023.

“Untuk saat ini angka untuk Balikpapan-Singapura belum bagus angkanya tapi so far udah dapat dari groundhandling kita tanggal 27 Januari sampai 100 orang. Jadi masih butuh support dari teman-teman untuk woro-woro masyarakat Balikpapan,” ungkap General Manager GSA Indonesia Jemmy Lauw dalam media gathering Singapore Tourism Board bersama media Balikpapan, Selasa (17/1/2023) sore.

Ia mengatakan Scoot tidak hanya membuka di Balikpapan, tetapi ada kota-kota lainnya yang dilayani. Layanan untuk kota lainnya cukup bagus pasca pandemi ini.

“Makanya begitu buka lumayan responnya. Kota lainnya responnya bagus, karena sudah dua tahun kita pandemi. Balikpapan –Singapore starting itu Rp1 juta,” sebutnya.

Menurutnya, salah satu alasan dibukanya rute Balikpapan-Singapura karena sebelum pandemi sudah ada Silk Air yang terbang.

“Karena kita satu grup, branding Silk Air sudah tidak ada akhirnya Scoot takeover rutenya disini. Mungkin sudah rezeki ya kan IKN disini makanya Scoot duluan sebelum airline masuk,” jelasnya.

BACA JUGA:

Rencananya penerbangan Balikpapan-Singapura akan dijadwalkan tiga kali dalam seminggu. Dan mulai dilaksanakan pada Februari 2023. Adapun pesawat yang digunakan Airbus 320 dengan jumlah penumpang 180 orang.

Kota Balikpapan menjadi kota ke sembilan beroperasinya Scoot airline di Indonesia. Yakni Jakarta, Surabaya, Denpasar, Jogya, Lombok, pekanbaru Makasar dan Manado.

“Di Balikpapan schedulnya setiap Senin, Rabu, dan Jumat jam beda-beda kalau Senin berangkat jam 09 pagi tiba di Singapura jam 11.35. Rabu berangkat jam 11.15 dan kalau Jumat berangkat sore,” urainya.

Selain itu, Scoot dari Balikpapan juga melayani terbang rute ke Australia dengan konecting ke Sidney dan Melbroune. Kemudian dengan tingginya minat haji dan umroh di Indonesia, Scoot juga melayani rute Balikpapan Jeddah transit di Singapura termasuk negara asia lainya seperti Jepang, Korea.

Nantinya penumpang Scoot akan dilayani dengan pesawat Boeing 787/dreamaline. Sedangkan Balikpapan Singapura dilayani Airbus 320 dengan kapasitas kursi 180 penumpang. ###

Editor: Ferry Cahyanti

RELATED NEWS