Edukasi Pola Hidup Sehat, Persadia Gelar Olahraga Bersama

Redaksi - Minggu, 28 Agustus 2022 20:30 WIB - dilihat 207 kali
Persadia Balikpapan gelar olahraga bersama, Ahad (28/8/2022)

IBUKOTAKINI.COM – Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) Kota Balikpapan terus mengedukasi masyarakat dengan pola hidup sehat. Pola hidup sehat itu, salah satunya olahraga secara teratur.

Kali ini, Persadia Balikpapan menggelar olahraga bersama dan konsultasi Kesehatan kepada masyarakat di halaman Rumah Dinas Wali Kota Balikpapan, Minggu, 28 Agustus 2022. Dimulai dengan olahraga senam, dan dibuka oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud.

Ketua Persadia Balikpapan, Lukman Hatta mengatakan olahraga ini adalah bagian dari edukasi untuk mengajak masyarakat menjaga pola hidup sehat. Senam pagi yang digelar hari ini (28/8) bagian program pihaknya.

“Selain olahraga bersama ini juga ada kegiatan lainnya yang akan digelar pada September ini. Penderita diabetes juga harus banyak bergerak. Dan rutin satu minggu tiga dengan olahraga ringan,” ungkapnya sebelum memulai olahraga Bersama.

Sementara itu, hingga kini jumlah penderita Diabetes di Indonesia mencapai 19,5 juta orang atau tertinggi kelima di dunia. Melihat data tersebut, Pemerintah Kota Balikpapan mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dan olahraga teratur.

Baca juga:

Wali Kota Rahmad Mas’ud, menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan ini. Hal ini sejalan dengan tujuan pembangunan yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Berkualitas bukan bermakna manusia yang cerdas dan memiliki keterampilan, tetapi jga perlu ditunjang dengan Kesehatan yang prima,” ucap wali kota di depan para peserta.

Pihaknya juga mengapresiasi Persadia yang selama ini terus membangun kesadaran dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Khususnya mengenai penyakit yang erat kaitannya dengan pola hidup dan asupan gizi yang masih sering diabaikan.

“Karena itu, kami mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dan olahraga teratur. Untuk dapat beraktivitas prima,” pesannya. ###

Editor: Ferry Cahyanti

RELATED NEWS