FIFA Bakal Biayai Proyek Training Center Timnas di IKN

Redaksi - Sabtu, 25 Februari 2023 08:00 WIB - dilihat 244 kali
FIFA Bakal Biayai Proyek Training Center Timnas di IKN

IBUKOTAKINI.COM - Keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun pusat latihan atau training center untuk Timnas di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mendapat sambutan baik. FIFA disebut siap membiayai proyek infrastruktur tersebut.

Hal itu disampaikan Jokowi di sela kunjungannya di Kawasan 1B IKN Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Jumat 24 Februari 2023. Jokowi mengatakan training center akan terdiri dari delapan lapangan sepak bola. Fasilitas tersebut bakal dibangun di Kawasan 1B IKN. “Lapangan sepak bolanya PSSI ini akan segera dikerjakan. Diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun,” ujar Jokowi, dilansir dari pssi.org.

Presiden mengklaim FIFA akan terlibat dalam pembangunan fasilitas lapangan perdana untuk Timnas tersebut. Menurut Jokowi, hal tersebut menunjukkan kepercayaan internasional terhadap keberlangsungan IKN. “Ini (training center) akan dibiayai FIFA, kepercayaan FIFA terhadap IKN ada,” ujarnya yang dilansir Trenasia.com pada Sabtu, (25/2/2023).

BACA JUGA:

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, mengapresiasi Jokowi yang aktif membantu pembinaan sepak bola Nasional. Dia bersyukur Tim Haruda mendapatkan fasilitas representatif di ibu kota negara yang baru. “Sebuah kehormatan yang luar biasa Bapak (Jokowi) sudah memutuskan pembangunan training center di tengah kota,” ucap Erick yang turut mendampingi kunjungan Presiden ke IKN.

Erick memastikan pembangunan tersebut bakal segera kelar karena FIFA sudah menyiapkan dananya. “Nanti pelatih Shin Tae-yong akan kami ajak ke sini juga untuk melihat,” ujarnya. Selain Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono serta dua Exco PSSI yakni Juni Rachman dan Muhammad turut bergabung dalam kunjungan ke IKN. ###

Editor: Ferry Cahyanti
Bagikan

RELATED NEWS