Food Center Grand City Segera Launching Oktober 2022

Redaksi - Kamis, 04 Agustus 2022 15:00 WIB - dilihat 600 kali
Food Center Grand City Segera Launching Oktober 2022

IBUKOTAKINI.COM - Grand City Balikpapan tengah mengembangkan food center, fasilitas terbaru di area perumahan yang dikembangkan Sinarmas Land di Balikpapan. Rencananya, kawasan ini akan mulai dibuka untuk publik pada 2022.

Kalimantan & Sulawesi Division Head Sinarmas Land Limjan Tambunan mengatakan bahwa food center ini dirancang sebagai destinasi kuliner bagi warga penghuni Grand City dan juga Kota Balikpapan. Menempati area seluas satu hektar, food center ini mencakup 30 kios, dan 28 food stall dengan skema kepemilikan sewa (lease).

“Saat ini sudah ada tenant yang meminati, sekitar 30 yang masuk daftar. Nantinya akan kami kurasi yang betul-betul khas dan menjadi legenda di Balikpapan," ujarnya.

Untuk dapat mengisi kios dan food stall di food center ini, para tenant dikenakan tarif sewa masing-masing Rp 385.000 per meter persegi per bulan, dan Rp 350.000 per bulan.

Destinasi kuliner ini akan dilengkapi dengan danau buatan seluas 6 hektar, tempat parkir berkapasitas hingga 200 unit, dan juga ruang terbuka hijau yang dapat dinikmati pengunjung.

Lihat Foto Interior Food Center, Grand City, Balikpapan.Grand City sendiri merupakan township yang dikembangkan seluas 224 hektar. Terdapat empat klaster perumahan yang sudah dibangun, yakni Forestville, Pineville, Hyland, dan Hayfield. Satu klaster terbaru yakni Cheville, tengah dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 800 jutaan dengan varian dua tipe, yakni Tipe 49/60-75 meter persegi, dan Tipe 69/90-96 meter persegi.

Baca juga:

Rumah tapak ini telah mengadaptasi standar kebiasaan baru (new normal) dengan menyediakan fasilitas sanitasi berupa wastafel di teras depan rumah. Dengan adanya tren work from home (WFH), dan sekolah online, hunian tersebut juga memiliki ruang tambahan yang dapat difungsikan sebagai ruang bekerja dan belajar di bagian attic atau bawah atap.

"Kami menawarkan klaster ini dengan jumlah total 200 unit. Untuk tahap pertama, pasca-pembukaan sudah terserap 86 unit. Ini menunjukkan, pasar Balikpapan sangat potensial dengan daya beli tinggi," ujar Limjan.

Hal ini dibuktikan dari jumlah unit yang terserap, seluruhnya tipe besar. Fenomena ini hampir sama dengan proyek Sinarmas Land lainnya yakni Balikpapan Baru dengan tipe 86 dan 123 meter persegi yang paling diburu konsumen.

Limjan memastikan, Cheville akan dibangun hanya dalam waktu 18 bulan hingga kemudian secara resmi diserahterimakan kepada konsumen.

Editor: Ferry Cahyanti

RELATED NEWS