Gelar Donor Darah, Korpri Balikpapan Targetkan 100 Kantong

Redaksi - Kamis, 04 Agustus 2022 16:00 WIB
Gelar Donor Darah, Korpri Balikpapan Targetkan 100 Kantong

IBUKOTAKINI.COM – Korpri Kota Balikpapan menggelar aksi donor darah di Kantor PMI Cabang Balikpapan. Gelaran donor darah tersebut menjadi rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 51.

Panitia Donor Darah yang juga Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Balikpapan, Arfiansyah, mengatakan kegiatan donor darah ini rangkaian dari peringatan HUT Korpri ke 51.

“Masih banyak kegiatan lainnyayang digelar. Targetnya pada kegiatan donor darah bisa terkumpul 100 kantong dari PNS sekitar,” ujarnya di Kantor PMI Cabang Balikpapan, Kamis 4 Agustus 2022.

Dalam sambutan, Wali Kota mengharapkan keluarga besar Korpti di semua sektor dan semua tingkatan, terus menjaga semangat pengabdian.

“Tantangan yang akan kita hadapi dalam masa-masa yang akan datang semakin besar, sehingga dibutuhkan Aparatur Sipil Negara (ASN) seiring dimulainya pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN),” tutur Andi Sri Juliarty membacakan sambutan wali kota.

Baca juga:

Sebagai garda terdepan pelayanan masyarakat, memiliki motor penting dalam pembangunan daerah, bangda dan negara. Untuk itu, pihaknya minta kepada seluruh Anggota Korpri Kota Balikpapan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

Gelar Donor Darah, Korpri Balikpapan Targetkan 100 Kantong

“Tak ada istilah melayani hanya tugas staf. Seorang pimpinan atau pejabat tinggi pun memiliki tanggung jawab yang sama,” tandasnya.

“Korpri harua mau dan mampu untuk berubah menjadi bagian dari solusi permasalahan bangsa, dengan berkarya, berinovasi agar pelayanan publik semakin cepat, mudah, murah dan semakin baik.”

Terkait dengan kegiatan donor darah, menurutnya, kegiatan donor darah salah satu wujud nyata pelayanan anggota Korpri kepada masyarakat.

“Darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan nyawa seseorang, dan memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya,” pungkas Andi Sri Juliarty. ###

Editor: Ferry

RELATED NEWS