Gelorakan Semangat, Komunitas Motor CCI Madiun dan Kracker Romawi Berbagi

Admin - Selasa, 11 Mei 2021 22:33 WIB - dilihat 364 kali
null undefined

MADIUN, IBUKOTAKINI.COM – Menjelang berakhirnya Ramadan, aksi sosial terus dilakukan oleh sejumlah klub motor yang tergabung dalam Bold Riders Madiun di Karesidenan Madiun, Jawa Timur. CBR Club Indonesia (CCI) Region Madiun melakukan aksi berupa bagi-bagi takjil dan nasi kotak ke masyarakat kurang mampu, serta menyantuni anak-anak yatim pada Minggu (9/5/2021). Sebelumnya, kegiatan membagikan takjil juga dilakukan Kracker Romawi.

Ketua Umum CCI Region Madiun Adriyanto Nugroho mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan CCI Region Madiun dibuka dengan membagikan takjil dan masker di Alun-alun Caruban. Di tempat ini, takjil dan masker dibagikan kepada tukang becak, tukang ojek, maupun pedagang kaki lima.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Nailul Munaa yang terletak di Dusun Kaligunting, Mejayan, Madiun. Di sini, CCI Region Madiun yang tergabung dalam Bold Riders Madiun menyerahkan sembako berupa beras, telur, minyak goreng, mie instan dan gula. Selain itu, komunitas motor ini juga menyantuni kepada anak-anak yatim di panti tersebut.

“Kita mendapat masukan dari beberapa member untuk melakukan kegiatan di pondok atau panti asuhan sebagai tempat untuk berbagi. Kenyataannya anak-anak panti ini memang lebih membutuhkan uluran tangan kita. Semoga kegiatan seperti ini bermanfaat bagi banyak orang,” kata pria yang akrab disapa Andros ini.

Rangkaian acara yang diikuti sekitar 25 member CCI Region Madiun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ditutup dengan membagikan nasi kotak pada pukul 9 malam. Kegiatan ini berlangsung di sekitar Stasiun Madiun.

Sepekan sebelumnya, komunitas motor Kracker Romawi yang tergabung dalam Bold Riders Madiun juga melakukan kegiatan sosial di bulan Ramadan. Kegiatan sosial tersebut berupa bagi-bagi takjil untuk para tukang ojek dan tukang becak di seputar Café Romansa Ngawi.

“Kami anak-anak motor dari Kracker Romawi juga ingin melakukan kegiatan positif di bulan Ramadan ini. Bentuk kegiatan yang kami lakukan adalah membagikan takjil, sebagai wujud kepedulian kami kepada orang-orang yang memang membutuhkan,” ujar Anda Bagus Hardiyanto, Wakil Kracker Region Ngawi.

Takjil yang dibagikan dalam kegiatan ini berupa paket nasi kotak ayam geprek dan minuman. Aksi bagi-bagi takjil ini dilakukan sebelum para member Kracker Romawi melakukan kegiatan buka puasa bersama.

Bagikan

RELATED NEWS