Gubernur Kaltim Isran Noor Ingatkan Peningkatan Covid-19

Redaksi - Rabu, 09 November 2022 10:00 WIB
Gubernur Kaltim Isran Noor

IBUKOTAKINI.COM - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, Gubernur Isran Noor mengingatkan peningkatan angka penderita Covid-19. Gubernur Kaltim itu meminta masyarakat mewaspadai penyebaran kembali virus corona.

"Kita sudah pernah mengalami dua tahun tak berkutik karena Covid. Dan bukan hanya Kaltim, tapi dunia semua tak berkutik," kata Gubernur Isran Noor dalam pernyataan yang dikutip dari Biro Adpimprov Kaltim, Rabu, 9 November 2022.

Apa pesan yang ingin disampaikan Gubernur Isran Noor? "Jangan sampai kita tidak berkutik lagi. Makanya, waspada. Waspada," kata Isran.

Mantan Bupati Kutai Timur itu meminta masyarakat memakai masker. Sekalipun pemerintah sudah memberi kelonggaran masyarakat untuk beraktivitas, namun sebaiknya sambung Gubernur, kewaspadaan tidak boleh menurun. Apalagi dalam beberapa hari terakhir, kasus positif Covid-19 sudah berada di angka seribu lebih.

BACA JUGA:

Berdasarkan data harian Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim per Selasa ini dilaporkan terjadi penambahan pasien positif sebanyak 190 kasus. Sembuh dan selesai isolasi sebanyak 133 kasus, dan meninggal 2 kasus.

Dengan tambahan itu maka terdapat tambahan pasien dirawat dan isolasi mandiri sebanyak 55 kasus, sehingga total dalam perawatan mencapai 1.384 kasus.

Tambahan tertinggi berasal dari Balikpapan 74 kasus, disusul Kutai Kartanegara 33 kasus dan Samarinda 18 kasus. Berikutnya Bontang 17 kasus, Kutai Timur 16 kasus, Kutai Barat 10 kasus, Berau 9 kasus, Paser dan Mahakam Ulu masing-masing 4 kasus dan Penajam Paser Utara 5 kasus.

"Paser dan Mahulu zona kuning, Kutai Timur oranye. Lainnya merah. Tetap waspada," kata Isran lagi. ###

Editor: Ferry
Tags Covid-19 di KaltimBagikan

RELATED NEWS