Gubernur Kaltim Melantik Wali Kota Bontang dan Bupati Kutai Barat

Admin - Senin, 26 April 2021 20:13 WIB - dilihat 266 kali
Gubernur Kaltim Melantik Wali Kota Bontang dan Bupati Kutai Barat undefined

IBUKOTAKINI.COM – Gubernur Kaltim Isran Noor melantik Wali Kota dan Wakil Walikota Bontang, Basri Rase dan Najirah, serta Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat, Fransiskus Xaverius Yapan dan Edyanto Arkan di Kantor Gubernur Kaltim pada Senin, (26/4/2021)..

Upacara pelantikkan kedua kepala daerah sekaligus di Kaltim dilakukan langsung dan virtual menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan jumlah undangan terbatas. Kegiatan dirangkai pelantikkan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu Yapan dan Kota Bontang Hamidah Basre Rase oleh Ketua TP PKK/Ketua Dekranasda Provinsi Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor.

Dalam sambutan, Gubernur Isran Noor kembali menegaskan dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, hendaknya Bupati Kutai Barat dan Walikota Bontang beserta jajaran di daerah lebih fokus dalam penanggulangan virus corona.

"Jangka pendek ini, saya minta para kepala daerah lebih fokus pencegahan Covid-19," kata Isran Noor. Terlebih menjelang lebaran Idulfitri, lanjutnya, dimana pemerintah pusat sudah membuat larangan mudik, maka harus pula disikapi bupati dan Wali Kota di daerah.

"Biarlah kita mengorbankan perasaan, dari pada harus membiarkan warga kita terancam keselamatan kesehatannya," ungkap orang nomor satu Benua Etam ini.

Terkait lonjakan kasus Covid-19 di India, mantan Bupati Kutai Timur ini menjelaskan aparat dan pihak terkait terus melakukan tindakan pengamanan dengan mengawasi secara ketat kapal-kapal dari luar Kaltim.

Tampak Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dan istri Hj Erni Makmur, jajaran Forkopimda Kaltim, Sekda Prov Kaltim HM Sa'bani, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Sekda dan Asisten Pemerintahan Kutai Barat dan Kota Bontang, Ketua KPU dan Bawaslu, para asisten, kepala biro dan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kaltim.

RELATED NEWS