Hadirkan Kopi Gunung Dubs, Hasil Sinergi Pertamina dan Rumah BUMN

Ferry Cahyanti - Jumat, 19 November 2021 23:16 WIB - dilihat 307 kali
Sinergi Pertamina-Rumah BUMN, hadirkan Kopi Gunung Dus Balikpapan

IBUKOTAKINI.COM – Kota Balikpapan memiliki masyarakat yang sangat heterogen, sehingga di kota minyak ini sering kali ditemukan berbagai macam kuliner khas Nusantara. Tak terkecuali bagi kuliner kopi, animo masyarakat yang tinggi membuat ratusan coffee shop ramai dikunjungi di berbagai sudut kota Balikpapan.

Melihat peluang tersebut, PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan bersama Rumah BUMN Balikpapan bersinergi menghadirkan Kopi Gunung Dubs. Bertempat di Rumah BUMN Balikpapan, Jalan Brigjen Ery Suparjan Nomor 11, Klandasan Ulu, Kota Balikpapan, Kopi Gunung Dubs menyajikan cita rasa kopi khas Nusantara bagi masyarakat Balikpapan.

“Kami menggunakan jenis kopi yang berbeda, karena didatangkan langsung dari berbagai lokasi di Indonesia,” ungkap Didin selaku pemilik Kopi Gunung Dubs.

Sepakat dengan Didin, Walid sebagai CEO Rumah BUMN juga mengatakan bahwa Kopi Gunung Dubs adalah Coffeshop pertama di Balikpapan yang mengusung tema nuansa tradisional. “Ini menjadi inovasi dari coffee shop yang sudah ada di Balikpapan, karena mengusung tema jaman dulu sehingga jadi ciri khas tersendiri, kami berharap semoga Kopi Gunung Dubs dapat terus berkembang kedepannya”, tutur Walid.

Area Manager Comm, Rel, & CSR Regional Kalimantan, Susanto August Satria menyampaikan bahwa Kopi Gunung Dubs merupakan salah satu binaan unggulan Rumah BUMN Balikpapan yang dikelola Pertamina. “Ini merupakan wujud dedikasi kami untuk mendukung pembinaan dan pengembangan UMKM lokal,” jelas Satria.

Satria mengajak masyarakat luas untuk dapat menikmati racikan kopi khas Nusantara melalui UMKM binaan Pertamina, Kopi Gunung Dubs. “Semoga semakin banyak masyarakat yang bisa mengunjungi dan mencicipi kenikmatan Kopi Gunung Dubs,” tutupnya.

Editor: Ferry Cahyanti

RELATED NEWS