Inilah Rumah Bernuansa Resor Pertama di IKN

Redaksi - Kamis, 04 Agustus 2022 10:00 WIB - dilihat 240 kali
The Mezzanine, hunian bernuansa resor pertama di IKN. Foto: Repro/ The Mezzanine

IBUKOTAKINI.COM - Wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memang berada di kawasan hutan tanaman industri (HTI). Namun bukan berarti wilayah itu jauh dari pesisir pantai. Kabupaten PPU memiliki garis pantai yang cukup panjang. Daerah ini juga berbatasan dengan Teluk Balikpapan.

Namun untuk memiliki hunian dengan nuansa resor, bukan hal mudah. Untungnya, sudah ada developer yang mulai berani membangun properti bernuansa resor. Pengembang tersebut adalah PT Ritma Pancang Gemilang atau RPG. Developer nassional itu mengembangkan The Mezzanine. Hunian berkelas dengan nuansa resor bergaya modern classic untuk keluarga harmonis.

Lokasinya strategis. The Mezzanine berada di Jalan Daksa Raya, sekitar 500 meter dari Jalan Mulawarman, Sepinggan. Hanya 10 menit dari pintu Tol Manggar, dan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman. Hunian ini juga dilengkapi dengan sky garden, balcony dan tentu saja ocean view.

Baca juga:

The Mezzanine terdiri dari berbagai tipe. Mulai tipe 40/72, sampai tipe tertinggi yakni 147/169 dengan tiga lantai. Tipe terkecil hunian dengan tema tropical home terdiri dari 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga dan 1 kamar mandi. Tipe ini sudah dilengkapi dengan carport dan ruang dapur.

Sedangkan untuk tipe tipe 90/96 terdiri dari 3 lantai yang dilengkapi 3+1 kamar tidur, 3 kamar mandi, 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, carport, dan dapur. Khusus untuk tipe tertinggi juga disediakan taman dan balkoni dengan view Teluk Balikpapan. Tipe paling premium dari The Mezzanine ialah 147/169 dengan fasilitas yang lebih mewah.

Perusahaan yang berdiri sejak 2005 itu menggunakan material berkualitas tinggi untuk meraih kepercayaan masyarakat. Pengembang menggunakan pondasi tapak dan beton bertulang, serta dinding bata merah yang sudah teruji ketahanannya.

Sedangkan rangka atap menggunakan baja ringan dengan penutup atap genteng beton sehingga kedap hujan. Plafon yang digunakan gypsum board/grc yang dapat menyerap panas. Lantai utama menggunakan homogenius tile yang memiliki kesan premium dan kokoh. RPG memasarkan The Mezzanine mulai dari Rp 726 juta hingga Rp 2,3 miliar untuk tipe tertinggi.

Selama masa pameran IKN Property Expo, RPG memberikan penawaran khusus. Bagi pengunjung yang ingin melakukan pembayaran cash keras, cukup dengan tanda jadi Rp 10 juta. Kemudian membayar Uang Muka 20 % dengan tempo maksimal 14 hari setelah tanda jadi. Serta pelunasan maksimal 14 hari setelah uang muka. Untuk cash keras biaya sudah termasuk Akad Jual Beli (AJB) dan Balik Nama.

Selain di Balikpapan, RPG telah membangun properti di berbagai daerah. Dari Jakarta, Jawa Barat, Banten, hingga Kalimantan Timur.

Sejumlah hunian yang sudah dibangun antara lain Villa Bougenvile, Cinere Residence, The Terrace, Omah Rindang, Mahakam Mansions, The Grandika Cibubur, Kwitang Park The Pavillion, Kayara Residence, Culdesac, The Grandika Toraja, dan sebagainya. Saat ini RPG berkantor di Gedung Multipiranti Graha, Jalan Radin Inten II Nomer 2, Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur. ###

Editor: Ferry Cahyanti

RELATED NEWS