Isran Noor: Kaltim Telah Melaksanakan Kebijakan dan Intruksi Penanganan Covid

Admin - Rabu, 04 Agustus 2021 22:10 WIB
Rakor Penanganan Covid-19 melalui virtua dalam kunjungan kerja BPNB Nasional ke Kaltim pada Rabu (4/8/2021) (sumber: ibukotakini.com)

IBUKOTAKINI.COM – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan kunjungan kerja Satgas Penanganan Covid-19 Nasional ke Kalimantan Timur, pada Rabu siang (4/8/2021). Kunjungan berlangsung di Balikpapan dan langsung melakukan Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Kaltim secara virtual. 

Rakor langsung dan virtual dihadiri Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang juga Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Letjen TNI Ganip Warsito, sekaligus memimpin kunjungan kerja Satgas Penanganan Covid-19 Nasional ke Kaltim, di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan. 

Dalam Rakor Penanganan Covid-19 BNPB bersama Pemerintah Provinsi Kaltim beserta unsur Forkopimda provinsi dan kabupaten/kota, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menegaskan Pemerintah Provinsi Kaltim dan kabupaten/kota beserta seluruh jajaran Forkopimdanya sudah melaksanakan apa-apa saja yang menjadi kebijakan dan diinstruksikan pemerintah pusat.

"Dan ini sudah dilakukan," kata Gubernur Isran Noor di acara yang dihadiri Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Waka Polda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto, Walikota Balikpapan Rahmat Mas'ud, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Kaltim Dr HM Jauhar Efendi serta jajaran BPBD Kaltim.

Menurut orang nomor satu Benua Etam ini, kebijakan melaksanakan PPKM mikro, PPKM diperketat hingga PPKM level sudah dilakukan, namun pandemi corona di Kaltim belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

"Malah sebaliknya, tapi kita, kami semua pernah menyerah, apalagi yang namanya putus asa. Kita terus semangat bagaimana kondisi wabah ini bisa berkurang, lebih-lebih bisa dikendalikan," ungkapnya.

Sementara Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito mengungkapkan Kaltim menjadi salah satu tertinggi kasus Covid- di luar Jawa dan Bali, sehingga Presiden Joko Widodo berkali-kali menyinggung kondisi daerah kaya sumber daya alam ini.

"Tujuan kami, Satgas Nasional kesini, tidak lain ingin melihat langsung penerapan PPKM. Dan disini pelaksanaan 3T berjalan cukup baik, termasuk posko-posko PPKM. Ini menjadi laporan kami Pak Gub kepada Bapak Presiden," tegas mantan Danrem 091/ASN ini.
 

Tags Kaltimcovid 19Bagikan

RELATED NEWS