Kader KB Diminta Tetap Prokes Dalam Sosialisasi

Admin - Senin, 14 Juni 2021 20:24 WIB
Gubernur Isran Noor menyerahkan penghargaan (sumber: istimewa)

IBUKOTAKINI.COM – Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Republik Indonesia Dwi Listyawardani meninjau lapangan Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2021. Peninjauan didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Norbaiti Isran Noor pada Senin (14/6/2021).

Tim Penilai BKKBN Republik Indonesia mendatangi Kampung KB Semasa (Sehat, Mandiri dan Sejahtera) Kelurahan Bukuan Kecamatan Palaran. Kunjungan Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN dan tim penilai BKKBN RI di Kampung KB Semasa Kelurahan Bukuan.

Dwi Listyawardani mengajak kader KB untuk terus bekerja keras, bekerja iklas sehingga capaian program KB di Samarinda khususnya Kecamatan Palaran bisa tercapai 100 persen.
"Saya bersyukur pelayanan KB di Samarinda dan di Palaran ini sudah berjalan bagus dengan baik, termasuk pelayanan inplan dan alat kontrasepsi KB lainnya," kata Dwi.

Dwi mengingatkan agar para kader KB dan tenaga kesehatan, termasuk masyarakat untuk tetap wasdapa, jangan sampai yang terjadi di Jawa, kasus positif Covid-19 terus bertambah, tidak terjadi di Kaltim.

"Walaupun Samarinda kasus Covid-19 mulai melandai, namun saya harapkan untuk tetap waspada. Terus laksanakan 5M, pada setiap aktivitas, jangan lalai, dan jangan merasa kuat, tetap terapkan protokol kesehatan," pesan Dwi. 

Sementara itu, Gubernur Kaltim H Isran Noor dan Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor diusulkan untuk menerima penghargaan Manggala Karya Kencana tahun 2021 yang akan diserahkan pada Hari Keluarga Nasional (Harganas).

“Ini ndak salahkah? Gubernur dan Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim akan menerima penghargaan Manggala Karya Kencana. Rasanya aku belum ada karya apa-apa. Tapi terserahnya BKKBN. Kalau ada penghargaan kita terima. Kalau tidak ada kita kecewa,” canda Gubernur Isran saat memberi sambutan selamat datang kepada Tim Uji Petik BKBBN RI yang dipimpin Deputi Bidang Pengendalian Dwi Listyawardani di Pendopo Odah Etam dalam acara Gelar Promosi Program Bangga Kencana Provinsi Kalimantan Timur.

Kedatangan tim BKKBN, lanjut Isran, banyak manfaat selain untuk menilai pengendalian penduduk termasuk peningkatan kesejahteraan keluarga di Kaltim, juga sebagai bahan evaluasi. Menurutnya, ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Kaltim sebagai salah satu provinsi yang akan mendapatkan apresiasi atas prestasi yang dapat diandalkan.

“Bagi kami penghargaan bukanlah tujuan, tetapi pengakuan dan bukti nyata bahwa pemerintah provinsi dan rakyatnya telah bekerja dengan baik untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. 

RELATED NEWS