Kawal Progress Pelanggan Tegangan Tinggi, PLN Kunjungi Site Kobexindo Cement

Redaksi - Jumat, 23 September 2022 13:30 WIB - dilihat 918 kali
Investasi PT Kobexindo Cement di Kecamatan Bengalon, Kutai Timur. Dewan Nasional KEK mengapresiasi perkembangan KEK MBTK.

IBUKOTAKINI.COM - General Manager PLN UIW Kaltimra, Joice Lanny Wantania, melakukan kunjungan ke site PT Kobexindo Cement di Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, pada Rabu (21/09). Kunjungan ini merupakan tindak lanjut atas ditandatanganinya Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) antara PLN – PT Kobexindo Cement dengan daya 50 MW pada bulan September 2021 silam. PT Kobexindo Cement sendiri merupakan pelanggan tegangan tinggi pertama di Kalimantan Timur.

Joice menyatakan PLN siap melistriki site Kobexindo sesuai timeline yang telah disepakati.

“Seperti yang tertuang dalam SPJBTL yang sudah disepakati bersama, disini kami siap mengawal progress demi progress dalam melistriki site Kobexindo. Sehingga nanti kedepannya, listrik PLN segera mengalir sesuai dengan tenggat waktu yang sudah disepakati sebelumnya,” terang Joice.

Lebih lanjut, PLN – PT Kobexindo Cement telah menyepakati jual beli tenaga listrik dengan penggunaan kWh minimum berkisar 4 juta kWh, dengan rupiah minimum 4 Miliar per bulan. Jumlah daya dan angka ini masih memungkinkan ditingkatkan lagi seiring dengan kebutuhan listrik pabrik semen tersebut.

BACA JUGA:

  • https://ibukotakini.com/read/jadi-perusahaan-energi-berbasis-teknologi-holding-pln-dengan-4-sub-holding-baru-diumumkan

Joice pun mengatakan bahwa PLN terus berupaya memperkuat sistem kelistrikan guna memberikan dukungan yang lebih luas bagi seluruh segmen pelanggan.

“Kami ingin ikut serta dalam pengembangan industri yang terus bertumbuh melalui pasokan tenaga listrik yang andal. Kami siap memperluas dukungan kepada sektor kawasan industri dan sentra ekonomi untuk tumbuh bersama demi Indonesia yang lebih baik,” lanjut Joice.

General Manager PLN UIW Kaltimra, Joice Lanny Wantania, melakukan kunjungan ke site PT Kobexindo Cement di Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, pada Rabu (21/09). Kunjungan ini merupakan tindak lanjut atas ditandatanganinya Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) antara PLN – PT Kobexindo Cement dengan daya 50 MW pada bulan September 2021 silam

Menyambut dengan hangat kunjungan PLN, Lei Weipeng selaku General Manager PT Kobexindo Cement menjelaskan bahwa nilai investasi yang digelontorkan untuk mendirikan pabrik semen tersebut mencapai 1 Miliar USD. Karenanya, Lei berharap kerjasama sinergis ini dapat berjalan sinkron sehingga mendukung kegiatan operasional.

“Ini merupakan proyek besar kami. Listrik PLN akan sangat membantu kegiatan kegiatan operasional sehingga diharapkan bisnis kami semakin maju dan berkembang,” pungkas Lei. ###

Editor: Ferry Cahyanti

RELATED NEWS