Ketua DPRD Balikpapan Buka Gebyar Budaya dan Kuliner

Redaksi - Minggu, 04 Desember 2022 09:00 WIB - dilihat 168 kali
Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh buka Gebyar Budaya dan Kuliner, Sabtu (3/12/2022)

IBUKOTAKINI.COM - Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, membuka Gebyar Budaya dan Kuliner, di Halaman Dome Balikpapan, Sabtu, 3 Desember 2022. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong disaksikan para tamu undangan.

Kegiatan diinisiasi oleh Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Kota Balikpapan ini diikuti 20 UKM Kuliner dan menampilkan 20 tarian daerah yang tergabung dalam Ikapakarti.

Abdulloh mengharapkan Gebyar Budaya dan Kuliner dapat menjadi agenda rutin, yang mampu menarik kunjungan wisatawan, sehingga dapat berkontribusi bagi pendapatan daerah.

"Budaya merupakan salah satu alat pemersatu bangsa, dengan melestarikan budaya, baik budaya lokal maupun budaya nasional," kata Abdulloh yang juga Ketua DPD Ikapakarti Balikpapan.

BACA JUGA:

Melalui 50 paguyuban yang ada di Ikapakarti Provinsi Kalimantan Timur, khususnya Kota Balikpapan berharap Kota Balikpapan semakin maju, baik dan kondusif, karena disatukan dari masing-masing paguyuban yang ada di Kota Balikpapan. "Insyaallah, kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap tahun," ujarnya.

Usai pembukaan, seluruh undangan meninjau dan menikmati kuliner dari berbagai paguyuban serta menyaksikan beragam tari tradisional.

Pembukaan Gebyar Budaya dan Kuliner dihadiri Dandim 0905/Balikpapan, Kolonel Inf Faisal Rizal, Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Vincentius Thirdy Hadmiarso, Kepala Bidang Kebudayaan dan Olahraga Dinas Pendidikan Kota Balikpapan Pargiyanta, Camat Balikpapan Selatan Heru Ressandy, Ketua Umum FKPB Balikpapan, Sugito, serta perwakilan Forkopimda. ###

Editor: Ferry Cahyanti

RELATED NEWS