Kloter Pertama, Jamaah Haji Debarkasi Tiba di SAMS Sepinggan

Redaksi - Kamis, 04 Agustus 2022 14:00 WIB - dilihat 144 kali
Kloter Pertama, Jamaah Haji Debarkasi Tiba di SAMS Sepinggan

IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 358 Jamaah Haji kloter pertama tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan Pukul 03.02 WITA, Kamis (4/8/2022).

Jamaah kloter pertama tersebut berasal dari kota Samarinda, PPU dan Paser yang terbang langsung dari Jeddah dengan pesawat Garuda Indonesia nomer penerbangan GA 4201.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Rika Danakusuma mengatakan "Bandara SAMS Sepinggan menjadi salah satu Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I yang menjadi tempat Embarkasi dan Debarkasi Jamaah Haji, untuk itu pada Debarkasi Jamaah Haji telah kami lakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait agar pelayanan dapat dimaksimalkan."

"Saya ucapkan selamat datang kembali ke Tanah Air kepada para Jemaah Haji. Semoga menjadi haji yang mabrur dan dapat bertemu kembali dengan keluarga dalam keadaan sehat,” lanjut Rika.

Pada Debarkasi tersebut seluruh Jamaah Haji akan naik bus menuju ke Asrama Haji untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tes antigen.

"Perlu saya sampaikan juga kepada Jamaah Haji yang akan melanjutkan lagi perjalanan ke daerah asal untuk tetap menjaga kondisi kesehatannya, karena dari beberapa kloter ada yang melanjutkan perjalanan melalui jalur darat dan udara lagi sampai ke daerah asalnya,” harap Rika.

Kondisi kedatangan Jamaah Haji itu sendiri, saat keluar dari pesawat terlihat suasana haru dan tak hanya itu ada beberapa Jamaah melakukan sujud syukur tiba di tanah air dengan selamat.

Sebagai informasi Debarkasi Jamaah Haji di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan terbagi menjadi 8 kloter, periode Debarkasi tanggal 4 Agustus hingga 13 Agustus 2022 mendatang. ###

Editor: Ferry Cahyanti

RELATED NEWS