Komunitas Pushbike Gelar Kompetisi Walikota Pushbike Race 2023

Redaksi - Sabtu, 21 Januari 2023 20:30 WIB
Komunitas Pushbike Gelar Kompetisi Walikota Pushbike Race 2023

IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 150 anak-anak dengan usia 2 hingga 8 tahun mengikuti kompetisi Walikota Pushbike Race 2023, di Atrium Mal E-walk Balikpapan Superblok pada Sabtu, 21 Januari 2023.

Kompetisi Walikota Pushbike Race 2023 yang menjadi rangkaian Hari Jadi Kota Balikpapan ke 126 ini dibuka Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Balikpapan, Andi Muhammad Yusri, yang dihadiri ratusan peserta kompetisi.

Pemerintah Kota Balikpapan sangat mendukung kompetisi yang digelar oleh kompetisi Pushbike ini. Karena dengan kegiatan ini anak-anak diajak untuk melakukan aktivitas fisik di luar ruangan.

“Saya sangat bersyukur, masih banyak masyarakat yang peduli terhadap kesehatan jiwa dan raga anak kita. Dengan menyelenggarakan kompetisi menggembirakan yang penuh dengan aktivitas fisik,” ucapnya membacakan sambutan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Menurutnya, melalui kegiatan pushbike anak akan mampu mengembangkan kemampuan berpikir atau kognitifnya.

“Di mana anak memiliki kesempatan menjelajah dan menuruti rasa ingin tahunya untuk mengeksplorasi wawasannya terutama dengan lingkungannya,” ujarnya yang juga menyaksikan kompetisi kategori usia 2-3 tahun.

BACA JUGA:

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga menyampaikan bahwa tema HUT ke 126 Kota Balikpapan adalah Balikpapan berkolaborasi dan Balikpapan Bersinergi.

“Kami mohon dukungan seluruh masyarakat, agar pemerintah mampu menjalankan amanat rakyat membangun kota yang kita cintai. Termasuk mempersiapkan generasi muda tumbuh sehat dan gembira,” imbuh Andi Yusri.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pushbike Balikpapan, Tirta, mengatakan acara ini memang diadakan berdasarkan keprihatinan mereka pada generasi muda yang tumbuh dengan ketergantungan ponsel.

"Biar mereka gak ketergantungan main gadget, kita alihkan ke kompetisi Pushbike ini," tandasnya.

Kompetisi ini terbagi 9 kategori. Di mana para peserta datang bukan hanya dari lokal Balikpapan tapi juga dari kabupaten kota di Kalimantan. ###

Editor: Ferry

RELATED NEWS