Home Kabar Ibu Kota Mal Pelayanan Publik...

Mal Pelayanan Publik 13 Instansi Hadir di Kantor DPMPT Balikpapan

vira respati - Selasa, 9 Februari 2021 pukul 20.08
Soft lounching Mal Pelayanan Publik di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Balikpapan oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi Soft lounching Mal Pelayanan Publik di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Balikpapan oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi (sumber: ibukotakini.com)

IBUKOTAKINI.COM – Mal Pelayanan Publik hadir di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT) Kota Balikpapan. Soft lounching mal layanan public tersebut menjadi rangkaian hari ulang tahun – HUT kota Balikpapan ke 124 tahun.

 

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi soft launching bersama Kepala DPMPT Elvin Junaidi pada Senin sore (8/2/2021). Seperti apa yang disampaikan oleh Wali Kota Balikapapan Rizal Effendi bahwa keberadaan MPP Balikpapan yang memiliki 230 layanan, diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan berbagai pelayanan dengan mudah dan cepat.

"Selain DPMPT ada pelayanan perekaman e-KTP Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), layanan SIM Polres Balikpapan, layanan BPJS Ketenagakerjaan, Bank Kaltim, dan lainnya,” ucap Rizal Effendi.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi juga lauching Ruang Operasi Infeksius RSUD Beriman. "Saya mengucapkan selamat kepada Direktur RSUD Beriman, dr. Ratih Kusuma atas soft launching ini, semoga di masa Pandemi Covid-19 ini, pelayanan di Balikpapan menjadi lebih maksimal,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pembaruan gagasan atau inovasi merupakan salah satu kunci sukses dalam pengembangan pelayanan publik. "Dalam memberikan pelayanan harus berpatokan pada 3 K (ketelitian, ketepatan dan kecepatan) yang mana setiap pelayanan yang diberikan harus diawali 3 S (senyum, sopan dan sungguh-sungguh),” jelasnya.

Sementara Kepala DPMPT Balikpapan, Elvin Junaidi mengatakan, saat soft launching ini baru 13 dinas dan instansi yang tergabung baik pemerintah pusat, daerah, BUMN, BUMD, bahkan pihak swasta dalam satu gedung.

"Pada soft launching ini akan kita lihat bagaimana kelebihan dan kekurangannya, sehingga pada saat grand launching bisa melakukan perbaikan dengan menaegetkan 25 dinas instansi yang bergabung di Mal Pelayanan Publik,” harapnya.

Perlu diketahui di Mal Pelayanan Publik ini terdapat gerai UMKM dan juga ruang pernikahan. Dengan begitu akses bagi masyarakat dipermudah sehingga hanya perlu datang ke satu gedung saja.