Menghubungkan Rute Strategis, Wings Air Segera Terbang Semarang-Pontianak

Redaksi - Selasa, 18 Januari 2022 13:21 WIB
ilutsrasi

IBUKOTAKINI.COM – menghubungkan rute strategis, Wings Air member of Lion Air Group akan membuka rute baru yang dijadwalkan 28 Januari 2022. Dengan menghubungkan Jawa Tengah melalui Semarang dari Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani (SRG) ke Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Wings Air mulai menawarkan harga terbaik untuk penerbangan perdana mendatang. Semarang ke Pontianak mulai dari Rp 804.600 dan Pontianak ke Semarang mulai dari Rp 794.600.

Jadwal penerbangan di tahap awal tujuh (7) kali sepekan atau satu (1) kali setiap hari dinilai tepat (cocok) dan diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan para pebisnis dan wisatawan, dengan waktu keberangkatan dan kedatangan di hari yang sama.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan bahwa untuk meyakinkan terbang sehat, Wings Air menyediakan layanan uji kesehatan Covid-19 kerjasama fasilitas kesehatan (klinik dan rumah sakit) bertarif terjangkau.

“Upaya memberikan pengalaman terbang, Wings Air telah mempersiapkan armada jenis baling-baling (propeller) tipe pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600, kapasitas tempat duduk 72 kelas ekonomi, konfigurasi atau tata letak 2-2,” jelas Danang Mandala, yang diterima Ibukotakini.com, Selasa (18/1/2022).

Baca juga:

Pihaknya optimis, ketersediaan rute penerbangan turut mendukung pemulihan perekonomian di berbagai sektor di kedua kota tujuan (kedua provinsi) dalam perkembangan daerah sejalan program pemerintah.

“Konektivitas Kalimantan Barat dan Jawa Tengah semakin terbuka sebagai salah satu pusat ekonomi baru yang mempunyai sentra perkebunan, industri tambang dan pertumbuhan sektor lainnya,” imbuhnya.

Di mana masyarakat (penumpang) dari Semarang dapat terkoneksi dari Bandar Udara Internasional Supadio ke Putussibau, Ketapang, Sintang, Palangkaraya, Batam, Natuna, Jambi, Pekanbaru, Medan, Padang, Palembang, Pangkalpinang serta destinasi lain.

Pilihan penerbangan dari Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani tujuan Pangkalan Bun, Sampit, Jakarta, Surabaya, Denpasar, Labuan Bajo, Waingapu, Kupang, Banjarmasin, Balikpapan, Berau, Tarakan, Makassar dan kota-kota lainnya.

Editor: Ferry

RELATED NEWS