Pelantikan Di Akhir Tahun 2021, Wali Kota Minta Kinerja Optimal

Redaksi - Sabtu, 01 Januari 2022 17:22 WIB - dilihat 167 kali
Pemerintah Kota Balikpapan melaksanakan pelantikan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemkot Balikpapan

IBUKOTAKINI.COM – Di penghujung tahun 2021, Pemerintah Kota Balikpapan melaksanakan pelantikan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemkot Balikpapan.

Pelantikan ini sejalan dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi Ke Dalam Jabatan Fungsional, tahun 2021. Sedangkan jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 240 an pejabat.

Pelantikan dipimpin langsung Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas'ud, SE., ME, yang dihadiri Sekretaris Daerah Sayid MN Fadli, Ketua DPRD Abdulloh dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Balikpapan di Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan, Jumat (31/12/2021).

Usai pengambilan sumpah dan pelantikan, Wali Kota Balikpapan memberikan pengarahan langsung di depan para pejabat yang telah dilantik.

Ia pun mengingatkan kepada pejabat yang dilantik untuk menjalankan amanah dan memantapkan kinerja Pemkot Balikpapan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pelantikan pejabat fungsional bagian dari pengembangan karir, pembenahan, dan pemantapan organisasi dalam rangka reformasi birokrasi yang menuntut efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pelayanan publik,” terang Orang Nomor Satu di Kota Balikpapan ini.

Pihaknya meminta agar pejabat fungsional dapat terus menunjukkan kiprahnya yang lebih optimal, dan terus belajar serta memperluas wawasan. “Sekaligus menyamakan langkah dengan tantangan global,” jelas Rahmad Mas’ud.

Wali Kota menambahkan ke depannya sebagai daerah yang akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara, tentunya akan memiliki agenda pembangunan yang cukup banyak disertai tantangan berat.

“Saya berharap kita semua sudah siap memberikan kinerja yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” tutup Wali Kota. (*)

Editor: Ferry Cahyanti

RELATED NEWS