Pentingnya Kolaborasi dan Sinergi, Wali Kota Undang Pimpinan Perusahaan

Redaksi - Rabu, 25 Januari 2023 13:45 WIB - dilihat 122 kali
Pentingnya Kolaborasi dan Sinergi, Wali Kota Undang Pimpinan Perusahaan, Selasa (24/1/2023) malam

IBUKOTAKINI.COM - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengundang sejumlah pimpinan perusahaan di Auditorium Balai Kota, Selasa (24/1/2023) malam.

Wali kota Rahmad Mas’ud mengatakan silaturahmi dengan para pengusaha biasanya dilakukan setahun sekali. Namun karena pandemi Covid-19, pertemuan dihentikan sementara.

Dalam pertemuan itu wali kota mengapresiasi dunia usaha yang terus berkolaborasi dan sinergi dalam mendukung program pemerintah.

“Saya mengapresiasi perusahaan yang telah mempekerjakan putra daerah. Saya ucapakan terima kasih atas nama Pemkot, karena pengangguran berkurang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Wali Kota menyampaikan tema pembangunan tahun 2024. Yakni “Mempertahankan kondusivitas untuk mendukung pengembangan ekonomi inklusif dan lingkungan berkelanjutan.”

“Dalam RPJMD 2021-2026 terdapat 9 program. Salah satunya Kesehatan, pendidikan dan pengentasan kemiskinan, penyediaan air minum yang merata, pengendalian banjir, peningkatan kualitas lingkungan hidup, penguatan birokrasi pemerintahan,” terangnya.

Selain itu, beberapa rencana pembangunan dan penataan ulang taman di Kota Balikpapan. “Penataan ulang taman tiga generasi, taman KOT, gerbang kota Balikpapan utara, landmark kota simpang dome, taman mesum perjuangan, landmark patung dugong, urban art-space Balikpapan,” urainya.

Ia juga menyebutkan, bahwa bulan depan Kota Balikpapan akan merayakan ulang tahun ke 126. Adapun temanya adalah Balikpapan Berkolaborasi dan Balikpapan Bersinergi.

“Temanya Kolaborasi dan sinergi. Artinya mengandung filosofi yan sangat luar biasa,” sebutnya.

BACA JUGA:

“Saya tidak yakin Balikpapan ini akan tumbuh menjadi Kota yang maju, kota yang modern, bahkan salah satu kota terbaik di republik ini kalau kita tidak berkolaborasi dan bersinergi.”

Perusahaan juga diminta untuk ikut mensukseskan pemindahan Ibu Kota Negara. Di mana Kota Balikpapan akan menjadi daerah yang paling strategis sebagai Beranda IKN.

“Mari kita bersama berkolaborasi dan bersinergi membangun, menjaga Kota Balikpapan dan paling penting mensukseskan pemindahan Ibu Kota Negara di Kaltim ini,” pungkas. ###

Editor: Ferry Cahyanti

RELATED NEWS